• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi & Pariwisata

Puluhan Pengusaha Online di Bali Ikuti Workshop HIPO Academy

30 November
11:35 2019
1 Votes (5)

KBRN, Denpasar: Tercatat 70 pengusaha di Pulau Dewata yang terwadahi dalam organisasi Himpunan Pengusaha Online (HIPO) Internasional mengikuti workshop HIPO Academy di Hotel Inna Bali Sabtu, (30/11/2019).

Workshop gelombang pertama yang dipusatkan di Denpasar tersebut menghadirkan pembicara kompeten Mbah Wongso dan Doni dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) HIPO Internasional.

Ketua DPD HIPO Internasional Propinsi Bali I Nengah Sukanti S.Kep. M.Fis. mengatakan keberadaan HIPO di Bali cukup pesat bahkan anggotanya sudah mencapai 8 ribu orang. Sementara anggota di Indonesia jumlahnya tembus diangka 250 ribu orang.

Menurut Nengah Sukanti  sesuai dengan tema workshop kali ini yakni goes to unicorn dirinya mengajak anggota HIPO di Pulau Dewata untuk mendukung visi dan misi pemerintah dalam mewadahi kegiatan-kegiatan berbasis ekonomi kerakyatan.

“Kita sejalan dengan visi misi pemerintah. Negara ini akan menuju ke arah itu, goes to unicorn. Selain workshop tanggal 6 ini kita juga aka nada seminar UMKM bersinergi dengan Dinas Perdagangan, Pertanian, dan instansi lain”, tuturnya.

Pensiunan TNI AD itu lebih lajut mengatakan tahun 2020 mendatang, ada 50 aplikasi hasil karya anak bangsa yang sudah disiapkan. Aplikasi-aplikasi tersebut dapat dimanfaatkan untuk membangun usaha tidak saja di dalam negeri tetapi juga untuk ekspor ke luar negeri.

“HIPO yang dijual adalah aplikasi. Sesuai dengan apa yang disampaikan Ketua Umum Pusat saat saya pelantikan, tahun depan itu akan ada sekitar 50 aplikasi yang siap digunakan”, ungkapnya.

Nengah Sukanti menambahkan dengan bergabung dalam organisasi HIPO Internasional banyak keuntungan yang diperoleh terutama bagi mereka yang sudah menjadi anggota loyalitas, diantaranya mendapatkan subsidi kebutuhan rumah tangga sehari-hari atau sembako murah, termasuk juga mendapat kesempatan memasarkan produk untuk diekspor.

Pada kesempatan sama, Mbah Wongso dalam pemaparannya dihadapan peserta workshop mengingatkan pentingnya memahami organisasi, karier struktural dan karier fungsional dalam HIPO. Terlebih dalam waktu dekat HIPO juga akan mencoba berkolaborasi dengan organisasi di Timur Tengah.

 

  • Tentang Penulis

    Ni Putu Nirawati

    Isi Kontak Person Anda disini <strong>email, FB, Twitter</strong>, dll<br /><br />

  • Tentang Editor

    Ni Putu Nirawati

    Isi Kontak Person Anda disini <strong>email, FB, Twitter</strong>, dll<br /><br />

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
LIVE
Radio Picture RRI Denpasar
00:00:00 / 00:00:00