• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Dishub Propinsi Bali Bersinergi Dengan Polresta Klungkung Gelar Penertiban Pengendara

19 November
16:15 2019
0 Votes (0)

KBRN, Klungkung :  Serangkaian kegiatan Gerakan Nasional Revolusi Mental  terkait Aksi  Nyata Gerakan Indonesia Tertib di Propinsi Bali, Dinas Perhubungan Propinsi Bali bersinergi dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Klungkung dan Polresta Klungkung mengadakan pengawasan dan penertiban Pengendara  di Jalan Pantai Tegal Besar, Banjarangkan Kabupaten Klungkung, Selasa (19/11/2019).

Kasi Ketertiban Lalulintas jalan  Dishub Propinsi Bali K. Subagiarta disela kegiatan menjelaskan kegiatan tersebut menyasar kendaraan angkutan umum, sewa khusus, pariwisata dan juga barang. Adapun yang menjadi perhatian petugas yaitu perijinan, kelengkapan administrasi  kendaraan maupun pengendara.

“ Kalau tempat karena terkait dengan pariwisata serta mewujudkan ketertiban, keamanan , kelancaran lalulintas kita cari sasarnnya ditempat-tempat strategis,”ucapnya.

Subagiarta mengatakan, dalam kegiatan ini pihaknya menggandeng dishub kabupaten setempat dan pihak Polresta Klungkung.

Kepada masyarakat Ia menghimbau agar selalu melengkapi surat-surat kendaraan maupun surat pribadi ketika berkendara dijalan raya. Sehingga tidak akan kena pelanggaran lalulintas ketika ada penertiban.

“ Jika pelanggaran lalulintas jalan kami memberikan sosialisasi untuk mengurus perijinannya karena menyangkut keselamatan semua, baik penumpang sopir pengguna jalan yang lain untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, ujarnya.

Kasat Lantas Polresta Klungkung, AKP Made Teja Dwi Permana ditempat sama meminta masyarakat sebelum berkendara agar senantiasa memeriksa kelayakan kendaraannya sebelum digunakan karena sangat penting bagi keselamatan pengendara maupun penumpang. Selain itu Ia juga minta pengendara selalu menggunakan alat keselamatan seperti helm untuk pengendara motor dan sabuk pengaman untuk pengendara mobil.

“ Untuk kepatuhan dalam berlalulintas juga harus diperhatikan rambu-rambu lalulintas agar menjamin keselamatan dalam berlalulintas,” ucapnya.

Terkait gerakan aksi nyata Indonesia tertib, Ia mengatakan telah melakukan  operasi zebra agung 2019 yang menyasar meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi undang-undang lalulintas jalan.

Sementara itu Kasi Keselamatan Dishub Propinsi Bali K.D Ratna Partami,Adm LLAJ.,SH.,Msi mengatakan pelanggaran banyak dilakukan oleh usia pelajar, karena itu pihaknya melakukan sosialisasi-sosialisasi kepada siswa-siswa ke sekolah.

“ Jadi kita sosialisasi ke sekolah-sekolah seperti tadi disampaikan bahwa kita menghimbau anak-anak agar tetap memakai perlengkapan berkendaraan,” ungkapnya.

Hal senada disampaikan Kabid lalulintas Dishub Klungkung I Made Arta yang mengatakan pihaknya melakukan kegiatan bersama kepolisian untuk menekan kecelakaan lalulintas di Klungkung.

“ Kami selalu berkoordinasi dengan Forum Lalulintas di Klungkung untuk mencari solusi di daerah-daerah yang rawan kemacetan,”ucapnya.

  • Tentang Penulis

    Ni Nyoman Kasih

    Isi Kontak Person Anda disini <strong>email, FB, Twitter</strong>, dll<br /><br />

  • Tentang Editor

    Ni Nyoman Kasih

    Isi Kontak Person Anda disini <strong>email, FB, Twitter</strong>, dll<br /><br />

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
LIVE
Radio Picture RRI Denpasar
00:00:00 / 00:00:00