• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Jakarta Open International Judo Championship, Pejudo Denpasar Sabet 2 Emas

18 November
12:15 2019
1 Votes (1)

KBRN, Denpasar: Atlet Judo Kota Denpasar dibawah naungan Klub Satria Jaya berhasil menyabet 2 emas, 3 perak dan 2 perunggu dalam Kejuaraan Judo Internasional bertajuk Jakarta Open International Judo Championship 2019.

Pelatih Judo Denpasar I Made Antika Kowara dihubungi RRI Senin, (18/11/2019) mengatakan dua emas tersebut disumbang Chisa Agustin kelas -70kg putri, dan Fania Farid kelas -78 kg putri. Medali perak diperoleh I Komang Juni Arta kelas -39 kg putra, Putu Citra Adikarani kelas -34 kg putri, dan Tiwi Anjelina kelas-45 kg putri. Sementara medali perunggu disumbang Ari Sukawirya kelas -34 kg putra, dan Gede Bima Prasetya kelas -81 kg putra.

“Event ini diikuti 65 klub dan dari luar negeri ada lima Negara yang ikut seperti Srilanka, Malaysia, Perancis, Uzbekistan dan Korea. Saya bangga, di sini murid saya bias menang melawan Uzbekistan, dan Fania Farid dia menang juga melawan Taiwan”, tuturnya.

Made Antika Kowara mengatakan, event ini sengaja diikuti untuk memberikan wadah bagi anak asuhnya. Sekian lama berlatih di klub, bila tidak difasilitasi dan diberikan kesempatan untuk mengikuti kejuaraan, justru akan menimbulkan kebosanan dan kejenuhan bagi atlet untuk berlatih.

“Kalau Kejurnas yang mewakili biasnaya pejudo yang nomor satu dan dua Bali saja, jadi yang lainnya belum dapat kesempatan. Dengan adanya event ini jadi kita ajak mereka untuk bertanding dna menambah pengalaman”, ujarnya.

Pelatih Judo Denpasar itu menambahkan pasca event Jakarta Open International Judo Championship 2019, sejumlah event lain yang menanti para pejudo diantaranya Kejuaraan Propinsi (Kejurprov) akhir tahun, Pekan Olahraga Pelajar (Porjar) serta Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas).

 

 

  • Tentang Penulis

    Ni Putu Nirawati

    Isi Kontak Person Anda disini <strong>email, FB, Twitter</strong>, dll<br /><br />

  • Tentang Editor

    Ni Putu Nirawati

    Isi Kontak Person Anda disini <strong>email, FB, Twitter</strong>, dll<br /><br />

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
LIVE
Radio Picture RRI Denpasar
00:00:00 / 00:00:00