• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

ITDC: Sirkuit Mandalika Menjadi Ikon Dunia

16 November
21:32 2019
2 Votes (5)

KBRN, Nusa Dua : PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) merayakan hari jadinya yang ke-46, di Bali International Convention Centre (BICC), Sabtu (16/11/2019). Perayaan yang mengambil tema ‘Embracing Energy of Race’ dilaksanakan di tiga wilayah kantor ITDC yaitu Jakarta, The Nusa Dua Bali, dan The Mandalika Lombok.

 

Direktur Utama ITDC, Abdulbar M. Mansoer dalam sambutannya mengatakan, diusianya yang ke-46, Indonesia Tourism Development Corporation telah bertransformasi, dan mendapatkan kesempatan untuk melakukan pengembangan kepariwisataan di Tanah Air. Tidak hanya The Mandalika Lombok, Presiden Joko Widodo juga mempercayakan ITDC untuk mengembangkan lima destinasi prioritas di Indonesia.

 

"Angka 46 merupakan angka bermakna bagi ITDC. Yang pertama karena menandakan keberlanjuntan dan eksistensi ITDC sebagai pengembang destinasi pariwisata Indonesia, dan juga angka 46 dapat dikaitkan dengan fenomena global yang bernama Valentino Rossi yang bernomor 46 didalam balap MotoGP," kata Abdulbar M. Mansoer.

 

Berbicara Valentino Rossi, ITDC dikatakan tengah berbangga karena ditunjuk sebagai satu-satunya pemegang promoter's agreement untuk penyelenggaraan MotoGP dan World Superbike Race. Kedua ajang balap dunia itu akan dimulai tahun 2021 di Sirkuit Jalanan Mandalika Lombok.

 

"Pada tahun ini juga, 2019 menjadi sangat bermakna, karena kami sudah memulai membangun Mandalika International Street Cirkuit yang akan menjadi satu-satunya sirkuit jalan raya di ajang MotoGP," ujarnya.

 

Tidak hanya itu Abdulbar menyampaikan sirkuit Mandalika merupakan ikon dunia, khususnya MotoGP. Alasannya sirkuit sepanjang 4,3 kilometer dengan 17 tikungan itu menyuguhkan keindahan alam, mulai dari pantai hingga perbukitan yang hijau.

 

"Sirkuit ini kalau saya boleh menyitir kata-kata Carmelo Ezpelate, CEO Dorna Sports, sirkuit Mandalika akan menjadi ikon di dunia, di MotoGP, karena sangat indah dan terpadu dengan pasir putih, dan bukit hijau ditengah-tengah resort berkelas dunia The Mandalika," pungkasnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
LIVE
Radio Picture RRI Denpasar
00:00:00 / 00:00:00