• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Aklamasi, Ganjar Pranowo Kembali Pimpin Kagama

16 November
16:40 2019
1 Votes (5)

KBRN, Sanur : Musyawarah Nasional (Munas) XIII Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) kembali mendapuk Ganjar Pranowo sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat periode 2019-2024. Gubernur Jawa Tengah itu terpilih secara aklamasi dalam acara yang berlangsung 4 hari (14 - 17 November 2019) di Sanur. 

Ganjar Pranowo ketika ditemui wartawan mengaku, agenda pasca-Munas XIII adalah membentuk formatur. Ia berjanji akan mengakomodir aspirasi seluruh anggota, termasuk Anies Rasyid Baswedan yang sebelumnya dikabarkan berminat maju dalam bursa Ketua Umum PP Kagama. Langkah itu sekaligus menepis dugaan adanya perpecahan ditubuh Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada. 

"Kalau mereka, kawan-kawan ini mau tidak hanya Mas Anies, semua. Yang punya waktu, punya tenaga, pikiran ekstra, tentu kami sangat senang. Sebelumnya kemarin sudah ketemu (dengan Anies Baswedan), seolah-olah kami mau bersaing, nggak, sampai terakhir itu nggak ada yang ditelinga saya pengen, saya mau nyalon, nggak ada gitu," tegas Ganjar usai menutup Munas XIII Kagama, di Agung Room Inna Grand Bali Beach, Sanur, Sabtu (16/11/2019). 

"Makanya saya bilang kalau ada yang tertarik, ngobrol saja, kita rembuk baik-baik, siapa mau, gantian sama saya. Enak-enak saja. Nah kenapa kita bisa aklamasi, karena sebenarnya marwah semangat teman-teman didalam seperti itu," sambungnya. 

Ganjar menegaskan, tidak ada friksi yang muncul selama Munas XIII Kagama. Ia pun memastikan, seluruh anggota masih dalam bingkai besar Kagama yang rukun. 

"Saya itu nggak melihat (kubu Anies Baswedan) itu yang mana ya? Nggak melihat saya. Fine-fine saja. Nggak ada, ikut aja aktif, asik-asik aja kita, nyanyi-nyanyi oke ya kan, nari-nari beksan tadi oke, diskusi oke, saya kira mas Anies bisa berkontribusi banyak, apalagi Gubernur DKI Jakarta lo, sangar itu," ujar mantan Anggota DPR RI periode 2009-2013 tersebut. 

Selain pembahasan formatur, kepengurusan Kagama masa bhakti 2019-2024 dikatakan akan mematangkan rekomendasi Munas XIII. Rekomendasi yang rencananya diserahkan kepada Presiden, Joko Widodo itu merupakan sumbangsih dalam membantu pemerintah menghadapi tantangan bangsa. 

Ganjar menjelaskan, rekomendasi itu akan merangkum sejumlah hal, diantaranya soal peningkatan sumber daya manusia, kesehatan, dan ketenagakerjaan. 

"Ini untuk membantu pemerintah dalam membereskan persoalan-persoalan bonus demografi," tandas Ketua Umum PP Kagama, Ganjar Pranowo. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
LIVE
Radio Picture RRI Denpasar
00:00:00 / 00:00:00