• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pendidikan

Pupuk Jiwa Wirausaha, SMAPAN FAIR 2019 Sukses

16 November
12:11 2019
0 Votes (0)

KBRN, Denpasar: Tidak hanya tugas Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) untuk menumbuhkan minat generasi milenial zaman now agar tertarik menjadi wirausahawan. Namun semangat membangun jiwa wirausaha di kalangan siswa juga diimplementasikan SMA Negeri 8 Denpasar melalui Acara SMAPAN Fair  2019.

Dalam acara yang digelar selama 3 hari tersebut, mendapat dukungan dan apresiasi dari Walikota Denpasar Ida Bagus Rai Dharma Wijaya Mantra yang sengaja hadir sebagai motivator bagi calon-calon wirausahawan muda di SMAN 8 Denpasar.

Kepala SMA Negeri 8 Denpasar I Ketut Suyastra kepada RRI Sabtu, (16/11/2019) mengatakan dengan persiapan singkat selama 4 bulan, dirinya mengaku kagum dengan hasil karya anak didiknya. Selama kegiatan mereka mampu menampilkan produk original karya sendiri yang dipamerkan langsung dihadapan para undangan, orang tua siswa, termasuk para motivator dari kalangan pengusaha muda dan salah stau pimpinan Media di Bali.

“Di SMAPAN Fair ini adalah produk mereka yang mereka tampilkan. Semuanya original, merupakan ide mereka, dan mereka buat sendiri, kemas sendiri dan tampilkan sendiri”, tuturnya.

Pria yang juga Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) se-Kota Denpasar itu lebih lanjut mengatakan, membangun jiwa wirausaha dikalangan generasi muda sangat penting untuk menghadapi perkembangan teknologi masa kini.

“Melalui kegiatan ini saya juga berharap pola pikir masyarakat umum secara perlahan ikut berubah. Masyarakat jangan lagi bertanya kepada anak-anak kamu kerja di mana, tetapi yang seharusnya ditanyakan adalah aktivitas kamu sekarang apa, atau usaha kamu apa. Kalau ditanya kamu kerja di mana justru menggiring mereka untuk terus-terusan menjadi kuli atau pekerja bukan sebagai manajer atau bos”, tegasnya.

Ketut Suyastra menambahkan ke depan event SMAPAN Fair ini akan dilaksanakan secara berkelanjutan. Untuk tahun ini beberapa produk yang sukses dipamerkan para siswa SMAN 8 Denpasar diantaranya Keripik Kulit Pisang yang dibumbui dan dikemas secara menarik, serta ada juga olahan minyak bekas yang dicampur dengan arang dan dijadikan sabun untuk menghilangkan kerak.

  • Tentang Penulis

    Ni Putu Nirawati

    Isi Kontak Person Anda disini <strong>email, FB, Twitter</strong>, dll<br /><br />

  • Tentang Editor

    Ni Putu Nirawati

    Isi Kontak Person Anda disini <strong>email, FB, Twitter</strong>, dll<br /><br />

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
LIVE
Radio Picture RRI Denpasar
00:00:00 / 00:00:00