• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hukum & Kriminal

Terkait Rencana Teror di Bali, Kapolda: Berita yang Ada Itu Hoaks

15 November
18:20 2019
0 Votes (0)

KBRN, Sanur : Kepolisian Daerah (Polda) Bali melakukan peningkatan pengamanan disejumlah objek vital, dan destinasi wisata. Langkah itu sebagai respon aksi teror yang terjadi di Mapolrestabes Medan, Rabu (13/11/2019).

 

Kapolda Bali, Inspektur Jenderal Polisi Petrus Reinhard Golose mengakui, pihaknya melakukan peningkatan pengamanan rutin.

 

"Kita tetap, kalau istilah kami itu sebenarnya kegiatan rutin yang ditingkatkan. Jadi kita tetap melakukan, tetapi tidak ada hal-hal yang menonjol, sehingga tidak justru menimbulkan hal-hal yang tidak," katanya ketika ditemui wartawan usai pembukaan Munas XIII Kagama di Sanur, Jumat (15/11/2019).

 

Terkait informasi dari istri pelaku bom bunuh diri di Medan soal rencana teror di Bali, Petrus Golose dengan tegas membantah hal tersebut. Ia menuding, pemberitaan terkait hal itu tidak benar alias hoaks.

 

"Jadi berita yang ada kemarin itu adalah hoaks. Tidak ada hasil pemeriksaan yang berhubungan dengan tersangka di Medan, tidak berhubungan dengan Bali. Itu saya sudah kroscek, baik dengan anggota kita yang masuk dalam Counter Transnational and Organized Crime maupun bersama-sama dengan densus," tegasnya.

 

"Jadi kemudian pemberitaan yang ada kemarin itu kejadian sebelumnya. Jadi saya sampaikan bahwa Bali aman.  Berita-berita yang ada boleh saya klarifikasi, bahwa semua adalah berita yang berasal dari media sendiri yang berputar-putar," lanjutnya.

 

Meski demikian, Kapolda Bali tetap meminta anggotanya meningkatkan kewaspadaan. Terlebih dalam waktu dekat atau pada bulan Desember mendatang akan ada perayaan Natal dan Tahun Baru.

 

“Namun kita juga, saya juga tegaskan kepada anggota, seluruh kita di jajaran Bali ini, kita harus tetap waspada dan standby. Karena ada yang disebut dengan unexpected hatters. Menyambut juga bulan nanti adalah yang berkaitan dengan pengamanan kita untuk Natal dan Tahun Baru, kita sudah menyiagakan pasukan juga untuk pengamanan, dan sampai sekarang ini tidak ada indikasi teror untuk wilayah Bali," pungkas Petrus Golose.

 

 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
LIVE
Radio Picture RRI Denpasar
00:00:00 / 00:00:00