• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Sembilan Kenshi Bali Dipastikan Lolos ke PON

15 November
15:04 2019
0 Votes (0)

KBRN, Denpasar: Pengprov Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Bali memastikan 9 dari 17 kenshi yang berlaga di babak pra kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra-PON) di Banjarmasin, Kalimantan Selatan lolos menuju PON 2020 di Papua.

Sembilan kenshi tersebut masing-masing Nadya Billy, Ratih Saraswati, Naris, Varis, Rudi, Walter, Ega, Riska, serta Dea.

Dihubungi RRI Jumat, (15/11/2019), Wakil Ketua Umum Pengprov Perkemi Bali Fredrik Billy dari Banjarmasin menjelaskan dari 12 nomor yang sudah dipertandingkan performa para kenshi Bali cukup baik.

Kenshi Ratih  dan Nadya nomor Embu Pasangan Putri II/III DAN berhasil menyabet emas disusul Naris  dan Varis dari nomor Embu Pasangan Putra   I DAN yang juga sukses mengantongi medali emas untuk Bali.

Tak hanya emas, Bali juga kebagian 2 perunggu yang disumbang Varis, Naris, Rudi dan Walter dari nomor Embu Beregu Putra, serta sekeping perunggu lagi diraih Ega dan Riska nomor Embu Pasangan Putri I DAN.

“Sementara ini kita meraih 2 emas, dan 2 perunggu. Untuk nomor-nomor lain kita masuk di posisi 6 besar. Tetapi dapat atau tidaknya tiket PON di nomor 6 besar kami masih menunggu keputusan PB”, tuturnya.

Fredrik Billy mengatakan pada pertandingan terakhir esok hari Sabtu, (16/11/2019), Bali masih menyisakan beberapa kenshi yang lolos menuju babak final dan final. Nomor yang lolos final dan siap bertanding besok yakni nomor Embu  Pasangan Putra  II/III Dan yang diperkuat Rudi dan Walter, serta Embu Beregu Campuran yang diperkuat kenshi Nadya, Ratih, Walter dan Rudi.

Selain itu untuk Nomor Randori  kenshi Naris  kelas 60 Kg putra dan Dea nomor randori Putri Kelas -50 Kg juga  masuk Babak Semi Final  dan  akan bertanding esok hari.

Billy berharap dari 4 nomor tersisa itu, para kenshi Pulau Dewata mampu menambah pundi-pundi medali bagi Bali.

“Paling tidak saat ini sudah ada 9 orang kenshi yang tercatat lolos ke PON. Untuk medali mudah-mudahan bisa menambah 1 emas lagi dari 4 nomor tersisa yang akan dipertandingkan besok”, pungkasnya.

  • Tentang Penulis

    Ni Putu Nirawati

    Isi Kontak Person Anda disini <strong>email, FB, Twitter</strong>, dll<br /><br />

  • Tentang Editor

    Ni Putu Nirawati

    Isi Kontak Person Anda disini <strong>email, FB, Twitter</strong>, dll<br /><br />

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
LIVE
Radio Picture RRI Denpasar
00:00:00 / 00:00:00