• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

32 Propinsi Masih Berebut Tiket PON Cabor Kempo di Banjarmasin

15 November
13:51 2019
0 Votes (0)

KBRN, Denpasar: Kejurnas Pra-PON 2019 cabang olahraga kempo telah secara resmi dibuka oleh Sekda Propinsi Kalimantan Selatan, Abdul Haris. Dalam sambutannya, Gubernur Kalimantan Selatan yang dibacakan Sekdaprov, menyampaikan bahwa Pra-PON 2019 merupakan event Nasional ke-5 yang telah diadakan di Kalimantan Selatan.

Ia berpesan kepada para kenshi yang bertanding, untuk menjunjung tinggi sportivitas. Menurutnya, seluruh kenshi dari Aceh hingga Papua merupakan saudara.

“Tujuan utama memang untuk lolos PON, tapi harus tetap menjunjung tinggi sportivitas,” ujar Sekdaprov Abdul Haris.

Kejuaraan yang diikuti oleh 576 kenshi dari 32 provinsi dibuka dengan penampilan tarian tradisional setempat di GOR Rudy Resnawan.

Sepanjang pelaksanaan Pra PON yang dimulai 13 November dan berakhir 16 November besok, GOR Rudy Resnawan selalu dipadati pengunjung. Bukan hanya kenshi, GOR dengan kapasitas 3000 orang ini juga dipenuhi  masyarakat sekitar dan para pelajar dari berbagai sekolah di Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

Pembukaan Pra-PON diawali penampilan tarian tradisional Baksa Kembang yang merupakan tari klasik dari Keraton Banjar. Tarian ini biasa ditampilkan saat upacara penyambutan tamu yang dilakukan oleh putri-putri Keraton Banjar.

Upacara pembukaan ini dihadiri pula oleh Kapolda Kaimantan Selatan, Ketua Umum PB Perkemi, Ketua KONI Bengkulu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalimantan Selatan, serta tamu undangan lainnya.

Pada Pra PON Kali ini khusus kontingen Bali mengirim 17 kenshi pada 17 nomor yang dipertandingkan.  Alhasil pada pertandingan di hari pertama dan kedua, kontingen Bali meraih hasil cukup menggembirakan.

Wakil Ketua Umum Pengprov Perkemi Bali Fredrik Billy dihubungi RRI Jumat, (15/11/2019) mengatakan dari nomor-nomor yang sudah dipertandingkan kenshi Bali  yang  masuk  babak Final  dan mendapat  medali masing-masing Embu Pasangan Putri II/III DAN ( Ratih  dan Nadya) meraih medali emas, Embu Pasangan Putra   I DAN ( Naris  dan Varis ) juga meraih medali emas.

Sementara medali perunggu dikantongi dari Embu Beregu Putra ( Varis, Naris, Rudi dan Walter) dan Embu Pasangan Putri I Dan ( Ega dan Riska).

Sedangkan  untuk Embu  Pasangan Putra  II/III Dan ( Rudi dan Walter ), Embu Beregu Campuran ( Nadya, Ratih, Walter dan Rudi ) berhasil lolos ke babak Final dan akan bertanding  besok Sabtu, (16/11/2019). Demikian pula  untuk Nomor Randori Naris  untuk kelas 60 Kg dan Dea pada randori Putri Kelas -50 Kg  masuk Babak Semi Final  yang juga akan bertanding esok hari.

  • Tentang Penulis

    Ni Putu Nirawati

    Isi Kontak Person Anda disini <strong>email, FB, Twitter</strong>, dll<br /><br />

  • Tentang Editor

    Ni Putu Nirawati

    Isi Kontak Person Anda disini <strong>email, FB, Twitter</strong>, dll<br /><br />

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
LIVE
Radio Picture RRI Denpasar
00:00:00 / 00:00:00