• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Suasana Hati Pengaruhi Performa Pedansa Sea Games

15 November
13:33 2019
0 Votes (0)

KBRN, Denpasar: Segala persiapan atlet dansa Indonesia menuju Sea Games Filipina sudah rampung. Pematangan teknik dan strategi hampi usai dilakukan dibawah bimbingan sejumlah pelatih internasional.

Manajer Tim Dansa Indonesia di Sea Games Made Suparmi dalam Dialog Hai Bali Kenken RRI Denpasar Jumat, (15/11/2019) mengatakan dari segi teknik para atlet dansa sudah maksimal. Terlebih jam terbang mereka mengikuti berbagai kejuaraan Internasional sudah cukup banyak, meskipun jatah try out yang diberikan Kemenpora hanya sekali saja di Malaysia. Namun yang saat ini diantisipasi oleh pelatih dan official adalah menjaga moody atau suasana hati para atlet.

 “Yang perlu disempurnakan adalah kepercayaan diri atlet, kita harus menjaga mood (suasana hati) mereka. Nanti dalam rangka persiapan kita menjelang keberangkatan, kita harus menjaga itu, karena mereka juga atlet berpasangan tentunya kita juga harus menjaga mood mereka dengan pasangan mereka”, ujarnya.

Menyinggung soal target 1 emas, 2 perak, dan 2 perunggu yang dibebankan kepada IODI, menurut Suparmi target tersebut cukup realistis.

Pada kesempatan sama Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gatot S. Dewa Broto menyampaikan dukungan serta doa demi kesuksesan Kontingen Indonesia di Sea Games Filipina. Khusus untuk dansa ia mengamati selama Training Camp di Bali sudah cukup maksimal, sehingga pada multi event antar Negara di kawasan Asia Tenggara nanti Dansa menjadi salah satu cabor unggulan Indonesia untuk menyabet medali.

 

  • Tentang Penulis

    Ni Putu Nirawati

    Isi Kontak Person Anda disini <strong>email, FB, Twitter</strong>, dll<br /><br />

  • Tentang Editor

    Ni Putu Nirawati

    Isi Kontak Person Anda disini <strong>email, FB, Twitter</strong>, dll<br /><br />

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
LIVE
Radio Picture RRI Denpasar
00:00:00 / 00:00:00