• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi & Pariwisata

Cok Ace Ingin Undang Menparekraf ke Bali

14 November
15:29 2019
1 Votes (5)

KBRN, Sanur : Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Wishnutama Kusubandio telah menyampaikan klarifikasi soal polemik wacana wisata ramah muslim di Bali dan Danau Toba. Secara garis besar, menteri mengatakan tidak pernah mengeluarkan pernyataan tersebut. Ia mengatakan terjadi misleading dalam pemberitaan yang sempat dimuat sebuah media nasional itu.

 

Menparekraf yang sempat menjabat sebagai CEO disalah satu media penyiaran nasional itu menyebut, sangat konsern pada pengembangan pariwisata berbasis kearifan budaya lokal. Bahkan pariwisata Indonesia disebut berdiri kokoh diatas fondasi kebudayaan.

 

Menyikapi klarifikasi tersebut, Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati mengapresiasi kesigapan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama Kusubandio dalam merespon aspirasi masyarakat.

 

"Ya astungkara, syukurlah. Jadi mudah-mudahan dengan demikian suasana di Bali kembali kondusif, nanti kita sekarang melihat kedepannya, bagaimana langkah-langkah beliau kedepan ya, untuk Bali khususnya, suatu yang mempunyai konsep pengembangan pariwisata khusus, dan juga kita mengembangkan beberapa usaha-usaha baru di Bali, MICE (meeting, incentive, convention, and exhibition) dan lain sebagainya," katanya ketika menjawab pertanyaan RRI disela-sela pembukaan seminar pra-Munas XIII Kagama, di Sanur, Kamis (14/11/2019).

 

Pria yang akrab disapa Cok Ace itu berharap, kedepan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mendukung pengembangan kepariwisataan Bali. Pariwisata Bali disebut berkembang sesuai dengan karakter wilayah, yang ditunjang kekayaan seni, budaya, dan adat istiadat.

 

"Kita pertama kan pasti promosi tetap kita lanjutkan, apa yang dulu Pak Arief sudah gariskan. Sekarang yang menjadi persoalan kita kan masih dari sisi aksesibilitas, baik itu penerbangan, ataupun infrastruktur dari Bali. Kita bersyukur sudah mulai ada beberapa yang mendapat perhatian dari pusat, ini yang kita harapkan yang masih menjadi kendala," ujar mantan Bupati Gianyar itu.

 

Cok Ace mengaku memiliki keinginan mengundang Menparekraf ke Bali. Tujuannya agar Menteri Wishnutama mengetahui secara utuh konsep dan fondasi kepariwisataan Pulau Dewata.

 

"Sebenarnya saya sudah bicara dengan beliau dua hari yang lalu. Dan beliau berjanji setelah anaknya lahir akan ke Bali, mengobrol lah sama-sama di Bali nanti, sama stakeholder pariwisata, sama masyarakat pariwisata di Bali," tandasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
LIVE
Radio Picture RRI Denpasar
00:00:00 / 00:00:00