• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

10 Atlet Dansa Indonesia Semakin Mantap ke Sea Games

12 November
14:42 2019
0 Votes (0)

KBRN, Denpasar: Berbagai cara dan upaya serta latihan keras sudah ditempuh para atlet pelatnas Dansa Indonesia yang akan bertanding di Sea Games Filipina pada 1 Desember mendatang.

Try out terakhir yang mereka ikuti dalam Kejuaraan Dansa Internasional bertajuk “Singapura Open” 2019 juga meraih hasil yang cukup membanggakan.Pasangan Pedansa Titan-Ratu, berhasil tembus hingga babak final, menyusul juga Pasangan Adit-Chisya yang berhasil menyabet gelar juara dunia di kategori U-21.

Sekretaris Jendral (Sekjen) Pengurus Pusat (PP) Ikatan Olahraga Dansa Indonesia (IODI) Made Suparmi dihubungi RRI Selasa, (12/11/2019) mengapresiasi semangat yang ditunjukkan para atlet. Meski Try Out ke Singapura merupakan try out mandiri memanfaatkan dana swadaya para atlet dan PP IODI, namun ajang tersebut memberikan pengalaman berharga bagi para atlet.

“Dari hasil yang sudah kita dapatkan akan menjadi evaluasi. Ke depan tanggal 20 para atlet seluruhnya akan bertolak ke Jakarta ada acara ceremonial pamitan dengan Menpora dan Presiden. Tanggal 28 kita bertolak ke Filipina, tanggal 29 kita adakan Technical Meeting, dan tanggal 1 Desember atlet siap bertanding”, tuturnya.

Wanita yang juga Ketua Umum Pengprov IODI Bali itu mengatakan, dengan sisa waktu yang ada sebelum berangkat ke Filipina pada 28 November, para atlet tetap giat berlatih. Mulai hari ini 12 November hingga 15 November mendatang latihan difokuskan untuk kategori Standard Ballroom yang sengaja mendatangkan pelatih Internasional dari Malaysia.

“Hari ini anak-anak dari kategori Standard Ballroom dilatih oleh Miss John dari Malaysia. Mereka berlatih mulai hari ini hingga tanggal 15 November nanti”, ungkapnya.

Sementara di kategori Latin masih digodok pelatih Luka Fanny yang nantinya juga akan ikut berangkat ke Jakarta pada 20 November untuk mengawal atlet menjelang bernagkat ke Filipina. Untuk menghindari virus Polio yang mewabah di Filipina para atlet juga sudah diberikan vaksin Polio.

Suparmi berharap dengan kerja keras dari seluruh tim IODI, hasil yang dicapai di Sea Games nanti berbanding lurus, dalam artian target 1 emas, 2 perak, dan 2 perunggu yang dibidik mampu dikantongi.

Untuk diketahu pada Sea Games Filipina, Indonesia mengirim 10 pedansa masing-masing 2 couple kategori Latin, 2 Couple Kategori Standard, 1 B-Boy dan 1 B-Girl.

  • Tentang Penulis

    Ni Putu Nirawati

    Isi Kontak Person Anda disini <strong>email, FB, Twitter</strong>, dll<br /><br />

  • Tentang Editor

    Ni Putu Nirawati

    Isi Kontak Person Anda disini <strong>email, FB, Twitter</strong>, dll<br /><br />

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
LIVE
Radio Picture RRI Denpasar
00:00:00 / 00:00:00