• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Atlet Pelatnas Muay Thai TC di Bali

12 November
12:01 2019
0 Votes (0)

KBRN, Denpasar: Kabar gembira disampaikan Sekretaris Umum (Sekum) Muay Thai Indonesia (MI) Bali Wayan Suwita kepada RRI Selasa, (12/11/2019). Pasalnya para atlet pelatnas yang akan bertanding di Sea Games Filipina memilih Bali sebagai lokasi pemusatan latihan (TC) selama 10 hari mulai 13 hingga 23 November mendatang.

Saat ini Pengprov MI Bali sibuk mempersiapkan penyambutan bagi para atlet yang rencananya tiba besok sore. Untuk tempat menginap, kata Suwita sudah disediakan di Hotel Batukaru, sementara tempat latihan selama TC menggunakan Puslat MI Bali.

Sekum MI Bali itu menjelaskan, dipilihnya Bali sebagai lokasi TC bertujuan untuk membiasakan atlet dengan iklim di Filipina yang hampir sama dengan iklim di Bali.

“Mereka akan TC di Bali, tujuannya untuk menyesuaikan dengan iklim di Filipina yang mirip dnegan Bali. Mereka nantinya akan menginap di Hotel Batukaru, namun Camp-nya dilaksanakan di Puslat MI Bali”, ungkapnya.

Pria yang juga pelatih Muay Thai Bali itu lebih lanjut mengatakan, dari 9 atlet pelatnas yang akan berlatih di Bali memang tidak ada atlet Bali. Sebelumnya memang sempat ada dua atlet Muay Thai Bali yang berlatih di Pelatnas, namun akhirnya dikembalikan lantaran nomor -57 kg putri dan -48 kg putra tidak dipertandingkan di Sea Games Filipina. Meski demikian, selama Tim Pelatnas latihan di Bali, Tim Pra PON Bali akan bergabung mengikuti program pelatnas, sehingga dapat menambah ilmu dari para rekan di pelatnas.

“Untuk Bali tidak ada. Dulu sempat ada dua orang atlet kita di Pelatnas tetapi akhirnya dikembalikan karena nomor -57kg putri dan -48 kg putra tidak dipertandingkan”, tuturnya.

Menyinggung soal perkembangan tim pelatnas, menurut Suwita dari hasil pengamatannya sudah cukup matang dan siap bertanding di Filipina. Hanya saja selain memantapkan teknik, Tim Muay Thai Indonesia perlu mempersiapkan mental dengan baik, mengingat seringkali saat bertemu lawan dari Thailand mental atlet sering down. Hal itu memang dinilai wajar, mengingat Muay Thai merupakan cabor yang berasal dari Thailand. Namun dengan keterlibatan pelatih Thailand yang didatangkan untuk melatih Timnas Muay Thai, diharapkan mampu menstabilkan mental atlet saat bertanding di Sea Games Filipina.

  • Tentang Penulis

    Ni Putu Nirawati

    Isi Kontak Person Anda disini <strong>email, FB, Twitter</strong>, dll<br /><br />

  • Tentang Editor

    Ni Putu Nirawati

    Isi Kontak Person Anda disini <strong>email, FB, Twitter</strong>, dll<br /><br />

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
LIVE
Radio Picture RRI Denpasar
00:00:00 / 00:00:00