• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pendidikan

Pensiunan Dosen Agar Terus Berkarya Sesuai Bidang Keahlian

11 November
14:52 2019
0 Votes (0)

KBRN, Denpasar : Seluruh Perguruan Tinggi di Bali diminta agar terus melakukan inovasi-inovasi dengan melahirkan teknologi-teknologi yang tepat guna dan bermanfaat bagi masyarakat. Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi-LLDIKTI Wilayah VIII, Prof. Dr. I Nengah Dasi Astawa, M.Si dalam Peringatan Hari Pahlawan di Kantor setempat, Senin (11/11/2019) mengatakan, meskipun teknologi yang dihasilkan sederhana tapi jika memberikan manfaat bagi masyarakat itulah yang disebut Pahlawan Masakini.

" Pahlawan masa kini dan masa akan datang adalah orang-orang yang mampu berimprovisasi dan berinovasi dalam bidang teknologi karena dengan demikian bangsa kita menjadi terangkat. Inovasi yang paling sederhana misalnya inovasi tepat guna paling dasar tetapi dibutuhkan masyarakat," ucapnya.

Dasi Astawa mengatakan, pihaknya mendorong semakin banyak guru besar lahir di Bali terutama dari dosen-dosen yang sudah berpendidikan strata tiga.

Dalam acara tersebut juga diserahkan SK Kenaikan pangkat dan SK pensiun kepada dosen yang sudah memasuki masa purnatugas. Kepada para pensiunan Ia berpesan tidak berhenti berkarya dan tetap mengabdi sesuai bidang keahlian masing-masing.

Salah seorang penerima SK Pensiun Ketua Badan Pelaksana Harian Universitas Tabanan Ir. IB Gde Wirakusuma,M.Si mengatakan bersyukur bisa terus berkarya sampai usia pensiun dalam kondisi sehat. Dikatakan, dalam masa kerja 35 tahun dirinya mendapat tiga penghargaan Satya Lencana Karya Satya dari tiga Presiden RI. 

“ Penghargaan Satya Lencana Karya Satya masa kerja 10 tahun oleh Presiden Megawati, Satya Lencana Karya Satya masa kerja 20 tahun oleh Presiden SBY dan masa kerja 30 tahun oleh Presiden Jokowidodo. Ini tentu menjadi kebanggaan buat saya dan keluarga dan mudah-mudahan menjadi inspirasi bagi yunior-yunior saya di LLDIKTI Bali-NTB dan khususnya yunior-yunior saya di Universitas Tabanan,” ucapnya.

IB Wirakusuma juga mengapresiasi kinerja LLDIKTI wilayah VIII yang memberikan pelayanan cepat, sehingga dirinya yang pensiun September 2020 tetapi SK nya sudah keluar September 2019. Ia mengatakan, walaupun sudah pensiun tetapi akan terus berkarya sesuai dengan kapasitasnya sebagai pensiunan dosen PNS DPK di Universitas Tabanan.

  • Tentang Penulis

    Ni Nyoman Kasih

    Isi Kontak Person Anda disini <strong>email, FB, Twitter</strong>, dll<br /><br />

  • Tentang Editor

    Ni Nyoman Kasih

    Isi Kontak Person Anda disini <strong>email, FB, Twitter</strong>, dll<br /><br />

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
LIVE
Radio Picture RRI Denpasar
00:00:00 / 00:00:00