• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Generasi Muda Jangan Tenggelam Dalam Kemajuan Teknologi Hingga Lupa Segalanya

10 November
10:15 2019
0 Votes (0)

KBRN,Denpasar: Seluruh bangsa Indonesia hari ini, Minggu (10 Nopember 2019) memperingati Hari Pahlawan dengan apel bendera dan berbagai kegiatan yang berhubungan dengan kepahlawanan. Dengan Tema Aku Pahlawan Masa Kini, Menteri Sosial RI  Juliari P Batubara ingin membangkitkan semangat anak muda untuk terus mengembangkan inovasi diberbagai bidang. Anggota purna paskibraka Propinsi Bali tahun 2019, Desak Dwita dari SMAN 2 Semarapura yang bertugas sebaga pembawa bendera merah putih pada Peringatan Hari Pahlawan di Lapangan Puputan Margarana Niti Mandala Denpasar mengatakan, jika pahlawan jaman dulu dengan membawa senjata melawan musuh, maka Pahlawan masa Kini dapat diartikan bukan lagi melawan musuh dari luar tetapi melawan dampak – dampak negative dari era globalisasi saat ini. Menurutnya generasi masakini yang dikenal dengan nama generasi milenial harus bisa menyikapi kemajuan global saat ini tanpa meninggalkan warisan para pendahulu.

“ Boleh modern tapi jangan melupakan yang tradisional, belajar buat mengisi kemerdekaan Negara ini,” ucapnya.

Anggota Purna Paskibraka lainnya Edwin Gustiana dari SMAN 2 Bangli mengatakan, pemuda pelajar masakini seharusnya bisa belajar lebih giat lagi karena pelajar adalah pemuda yang akan memegang masa depan Negara ini. Menurutnya para pemuda sekarang juga tidak boleh terlalu larut dalam kemajuan teknologi sehingga lupa segala-galanya.

“ Contohnya kecanduan pornografi, game sehingga lupa akan waktu serta tugas-tugas kita ,” ujarnya.

Edwin Gustiana mengaku prihatin dengan dampak negative pesatnya kemajuan teknologi yaitu  adanya anak-anak muda yang kecanduan bermain game di gadget. Bahkan ada yang sampai masuk rumah sakit jiwa karena tidak dapat mengendalikan diri dari kecanduan permainan tersebut.

Ia mengatakan, seharusnya kemajuan teknologi sekarang ini digunakan untuk hal-hal positif misalnya dengan membuat inovasi-inovasi baru sehingga menemukan sesuatu yang dapat membanggakan nama bangsa di Indonesia dimata dunia sehingga bisa disebut Pahlawan Masa Kini.

Selain Peringatan Hari Pahlawan yang dipusatkan di Lapangan Niti Mandala Denpasar, Peringatan Hari Pahlawan tahun 2019 juga dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan Pancaka Titra , Tabanan dengan inspketur upacara Wakajati Bali Didik Farkhan Alisyahdi dan di Dermaga Timur Pelabuhan Benoa dipimpin inspektur upacara Komandan Pangkalan TNI AL Denpasar Kolonel Laut Henricus Prihantoko.

  • Tentang Penulis

    Ni Nyoman Kasih

    Isi Kontak Person Anda disini <strong>email, FB, Twitter</strong>, dll<br /><br />

  • Tentang Editor

    Ni Nyoman Kasih

    Isi Kontak Person Anda disini <strong>email, FB, Twitter</strong>, dll<br /><br />

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
LIVE
Radio Picture RRI Denpasar
00:00:00 / 00:00:00