• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Menteri Sosial : Mari Harumkan Nama Bangsa Untuk Menjadi Pahlawan Masa Kini

10 November
09:16 2019
0 Votes (0)

KBRN, Denpasar: Peringatan Hari Pahlawan tahun 2019 tingkat Propinsi Bali dipusatkan di Lapangan Puputan Margarana Nitimandala Denpasar dengan inspektur upacara Gubernur Bali Wayan Koster. Peringatan Hari pahwalan yang mengusung tema "Aku Pahlawan Masa Kini" dihadiri Wakil Gubernur Bali, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Pimpinan DPRD Bali, Pimpinan OPD dilingkungan Pemprop Bali dan undangan lainnya. Peringatan Hari Pahlawan tahun ini terdapat perbedaan bagi peserta yang berasal dari ASN dengan menggunakan pakaian adat Bali.

Menteri Sosial RI Juliari P Batu Bara dalam amanatnya dibacakan Inspektur Upacara mengharapkan generasi sekarang mampu membangkitkan berbagai inovasi untuk menjadi Pahlawan Masa Kini sesuai tema Hari Pahlawan Tahun ini “ Aku Pahlawan Masa Kini”.  Dikatakan, menjadi pahlawan masa kini dapat dilakukan oleh siapapun WNI dengan melakukan aksi-aksi nyata. 

Menjadi Pahlawan bukan hanya mereka yang berjuang mengangkat senjata mengusir penjajah, tetapi kita juga bisa dengan cara menorehkan prestasi diberbagai bidang serta membawa harum nama bangsa dimata international,” ujarnya.

Menteri Juliari Batubara mengatakan, peringatan hari Pahlawan diharapkan dapat meningkatkan kesadaran untuk lebih mencintai tanah air dan menjaganya sampai akhir hayat. Sementara itu Ketua LVRI Bali , I Gst Bagus Saputra,SH  mengatakan tema Aku Pahlawan Masa Kini ditujukan untuk generasi milenial yang berusia 20-40 tahun yang akan menjadi generasi penerus bangsa. Dikatakan para generasi masa depan bangsa ini hendaknya bertindak, berperilaku dan berlaksana sebagai pahlawan.

“ Artinya orang itu memiliki jiwa semangatnya merdeka, patriotik, nasionalisme, harga diri ,rela berkorban, persatuan kesatuan idealism tinggi dan sebagainya,” ucapnya.

I Gst Bagus Saputra mengingatkan generasi sekarang agar memiliki semangat tinggi untuk mempertahankan Pancasila, NKRI, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika. Seusai memimpin peringatan hari Pahlawan , Gubernur Koster melakukan pelepasan pasukan Napak Tilas Ciung Wanara didepan kantor Gubernur Bali.

  • Tentang Penulis

    Ni Nyoman Kasih

    Isi Kontak Person Anda disini <strong>email, FB, Twitter</strong>, dll<br /><br />

  • Tentang Editor

    Ni Nyoman Kasih

    Isi Kontak Person Anda disini <strong>email, FB, Twitter</strong>, dll<br /><br />

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
LIVE
Radio Picture RRI Denpasar
00:00:00 / 00:00:00