• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Ini Strategi PBSI Bali di PON 2020

9 November
14:32 2019
0 Votes (0)

KBRN, Denpasar: Menjadi juara umum grup 4 dalam babak pra kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra PON) di Surabaya mampu meningkatkan rasa percaya diri para pebulutangkis Pulau Dewata.

Kini mereka semakin giat berlatih di sejumlah klub Nasional demi mematangkan kompetensi sebelum turun pada multi event olahraga empat tahunan di Tanah Air.

Tak hanya atlet, jajaran pengurus Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Bali juga tak kalah semangat. Bahkan strategi merebut medali PON, mulai dipersiapkan, sambil menunggu keputusan KONI Bali terkait kuota atlet yang diberikan saat PON.

Manajer Tim Pra PON Candra Kusuma kepada RRI Sabtu, (9/11/2019) mengatakan peluang Bali meraih medali PON cukup terbuka. Terlebih pebulutangkis yang menghuni pelatnas utama seperti Marcus-Kevin, Jonatan Christie, dan sejumlah nama besar lainnya kemungkinan tidak turun di PON lantaran usianya sudah melebihi 23 tahun.

“Sepertinya sedikit yang ikut. Ya mungkin yang ikut Gregoria, Fatmawati dan Ruselli Hartawan. Tetapi untuk Ruselli sepertinya juga tidak turun di PON”, ucapnya.

Menurut Candra Kusuma saingan berat Bali memang masih pebulutangkis di daratan Jawa seperti Jawa Tengah, Jawa Barat dan DKI Jakarta mengingat mereka sudah langsung mendapat wild card turun di PON tanpa melalui Pra PON.

“Lawan yang paling berat itu memang Jawa Tengah, Jawa Barat, dan DKI. Mereka itu tidak melalui Pra PON, tetapi langsung dapat tiket tampil di Papua nantinya”, ungkapnya.

Pria yang juga Wakil Ketua Umum PBSI Bali itu menambahkan, pemusatan latihan atau TC bagi atlet PON akan mulai diintensifkan satu bulan menjelang PON. Selama menunggu waktu tersebut, atlet diminta focus menyerap ilmu dari klub masing-masing di luar Bali.

Untuk diketahui rilis terkini tim-tim Bulutangkis yang sudah dinyatakan lolos menuju PON khususnya untuk wilayah 3, 4, dan 5 masing-masing: Tim Putri dari Propinsi Bali, Jawa Timur, Banten dan Maluku Utara, sedangkan untuk tim putra yang lolos ke PON meliputi Bali, Jawa Timur, Banten dan Papua Barat.

  • Tentang Penulis

    Ni Putu Nirawati

    Isi Kontak Person Anda disini <strong>email, FB, Twitter</strong>, dll<br /><br />

  • Tentang Editor

    Ni Putu Nirawati

    Isi Kontak Person Anda disini <strong>email, FB, Twitter</strong>, dll<br /><br />

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
LIVE
Radio Picture RRI Denpasar
00:00:00 / 00:00:00