• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi & Pariwisata

DSM Kembangkan Platform eCommerce

8 November
22:32 2019
1 Votes (5)

KBRN, Kuta : Discovery Shopping Mall (DSM) akan mulai mengembangkan platform eCommerce. Langkah salah satu pusat perbelanjaan terbesar di kawasan Kuta itu untuk menjawab pesatnya pertumbuhan online marketplaces di Tanah Air. 

General Manager DSM, Gustaf Riandory menjelaskan, platform eCommerce Discovery Shopping Mall berbasis mobile application tersebut akan diluncurkan Minggu, 1 Desember 2019. Tanggal peluncuran itu dipilih bertepatan dengan puncak Anniversary DSM yang tahun ini mengusung tema "EPIC 15th". 

"Sebenarnya kita ini sedikit rahasiakan, untuk kejutan yang kita siapkan di acara puncak, yaitu ada dua produk yang akan kita luncurkan. Pertama adalah Discovery Loyalty Program yang berbasis aplikasi. Dimana mobile application ini kita tujukan, kita berikan kepada masyarakat, pengunjung setia dari Discovery Shopping Mall, agar mereka lebih mudah mengetahui promo-promo apa saja yang sedang berlangsung di Discovery Shopping Mall," katanya kepada wartawan di Kuta, Jumat (8/11/2019). 

"Kemudian yang kedua, kita juga akan meluncurkan yang kita beri tajuk South Quay. South Quay itu adalah kawasan, atau destinasi baru di Kuta yang berisikan tentang tenant-tenant lifestyle yang akan buka ditahun depan," lanjutnya. 

Gustaf menjelaskan, mobile application tersebut akan menggunakan pola "online to offline". Artinya, pemilik akun Discovery Loyalty Program bisa berbelanja melalui aplikasi secara online, sedangkan pengambilan barang tetap dengan cara offline atau langsung datang ke lokasi. 

"Basisnya sebenarnya tetap offline. Online itu kita hanya memberikan seperti member card atau loyalty card yang salah satu benefit tambahannya adalah bisa redeem point. Jadi setiap perbelanjaan minimal Rp300.000, nanti pengunjung mendapatkan point yang bisa di redeem," ujarnya. 

Pihaknya menargetkan seluruh pengunjung Discovery Shopping Mall memiliki akun di mobile application tersebut. Gustaf membeberkan, total pengunjung di DSM saat ini mencapai 10.000 orang per hari. Angka itu merupakan kombinasi dari wisatawan mancanegara, pelancong nusantara, termasuk masyarakat Bali. 

"Karena nanti kita akan melakukan program besar-besaran, dimana pada saat mereka masuk ke area Discovery Shopping Mall, jika mereka ingin akses wifi gratis yang ada disekitaran mall, itu harus mengunduh dulu. Selain itu juga, keuntungan pemilik akun mobile apps ini juga akan mendapatkan berbagai promo yang ditawarkan oleh 150 tenant yang ada di Discovery Shopping Mall," beber Gustaf.

Selain merambah Platform eCommerce, Gustaf lebih lanjut menjelaskan, Discovery Shopping Mall pada hari jadinya yang ke-15 ini juga akan menyelenggarakan sejumlah kegiatan. Kegiatan yang diadakan, seperti Epic Sale A-Bration up to 80%, Discovery Got Talent - Band Hunt, pelepasan tukik, dan "berani gundul". 

"Berani gundul adalah salah satu rangkaian kegiatan CSR kita yang bertajuk Suksma Bali. Suksma Bali kita pilih sebagai wujud terima kasih kepada Tuhan, Lingkungan, dan terhadap manusia. Berani gundul ini merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama, dimana pada pelaksanaannya nanti akan dilakukan pemotongan rambut peserta yang berani digundul, dan menyumbangkan hasil dari potongan rambut itu kepada Yayasan Peduli Kanker," pungkasnya. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
LIVE
Radio Picture RRI Denpasar
00:00:00 / 00:00:00