• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

PPON Kemenpora Target 1 Emas Dansa di Sea Games

15 October
14:41 2019
0 Votes (0)

KBRN, Denpasar: Perwakilan Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Nasional (PPON) Kemenpora Sudiro didampingi salah satu stafnya Yosua berharap cabor dansa Sea Games Indonesia meraih minimal 1 keping medali emas pada event Sea Games di Filipina nanti.

Target itu ditetapkan melihat prestasi cabor dansa di event Internasional selalu langganan meraih medali emas. Harapan itu disampaikan pihak PPON Kemenpora RI saat memantau atlet dansa Sea Games saat menjalani TC di Gedung Madu Sedana Sanur, Selasa (15/10/2019).

"Kami akui sistem latihan atlet sudah berjalan dengan cukup bagus. Saya harap terus ditingkatkan dan lebih maju lagi," ucap Sudiro dalam arahannya.

Menurut Sudiro, berkaca dari event Internasional yang diikuti selama ini, jadi realistis jika PPON menargetkan 1 emas.

"Sebenarnya dansa mau ikut event di Malaysia Cristal Open. Itu bagus sebagai ajang pemanasan. Agar nantinya dapat medali saat tampil di Sea Games Filipina," terang Sudiro.

Perwakilan Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Nasional (PPON) Kemenpora lebih lanjut mengatakan dari pengamatan yang dilakukan selama ini, sistem latihannya sudah terpola dengan cukup baik. Artinya dari sisi program mereka dinilai cukup matang.

"Dansa bisa menjadi harapan alternatif meraih medali di Sea Games nantinya. Minimal 1 medali emas," tegas pria asal Cilacap itu.

Sementara itu manajer tim Dansa Sea Games, Ni Made Suparmi mengakui telah mendapatkan perhatian lebih dari PPON Kemenpora. Meskipun tempat TC jaraknya jauh tetapi Timnas Dansa Sea Games yang TC di Bali tetap mendapat perhatian.

"Ini bagus sebagai penyemangat atlet lebih giat lagi dalam latihan. Apalagi, dalam waktu dekat ada try out ke Malaysia," tegas wanita yang juga Sekjen PP IODI Pusat.

Sementara itu Timnas Sea Games Dansa kini sedang difokuskan peningkatan  fisik dan teknik. Latihan fisik dengan tekniknya sifatnya menyesuaikan. Artinya, dengan adanya Tata program pengulangan dengan recovery yang terbatas itu harus dilakukan dengan baik.

Perlu diketahui atlet Timnas Sea Games, dihuni 10 atlet yakni Albert dan Tania turun dikategori Rumba & Jive,  Titan dan Ratu dikategori Cha cha & Paso Doble,  Jericho dan Ruci dikategori Waltz & Slow Foxtrot, I Gusti Ngurah Aditya Surya Bayu dan Putu Archisya Anandari Wandhira dikategori Tango & Quick Step, Hanafi dikategori Breaking BBoy, dan Cindy dikategori Breaking BGirl.

  • Tentang Penulis

    Ni Putu Nirawati

    Isi Kontak Person Anda disini <strong>email, FB, Twitter</strong>, dll<br /><br />

  • Tentang Editor

    Ni Putu Nirawati

    Isi Kontak Person Anda disini <strong>email, FB, Twitter</strong>, dll<br /><br />

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
LIVE
Radio Picture RRI Denpasar
00:00:00 / 00:00:00