• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Berburu Tiket PON, FORKI Bali Mantapkan Pelatihan Atlet

15 October
13:52 2019
0 Votes (0)

KBRN, Denpasar: Tim Pra PON Karate Bali dibawah komando manajer tim Armand Setiawan tidak ingin membuang-buang waktu menjelang Pra Kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra PON) yang tinggal menghitung hari.

Pelatihan bagi 19 karateka unggulan Bali terus diintensifkan demi mengantongi banyak tiket menuju multi event olahraga empat tahunan di Tanah Air.

Manajer Tim Pra PON Karate Bali Armand Setiawan dihubungi RRI Selasa, (15/10/2019) menuturkan sejauh ini tidak ada permasalahan berarti dalam persiapan atlet menuju Pra PON 4 hingga 6 November di Jakarta. Hanya saja dengan sisa waktu yang cukup mepet, pelatihan bagi atlet perlu ditingkatkan karena pasca bertanding pada Pekan Olahraga Propinsi (Porprov) Bali di Tabanan September lalu, kondisi atlet belum sepenuhnya termonitor dengan baik.

“Penyerahan atlet ke saya sedikit mendadak. Saya hanya diberi waktu 1 bulan, begitu saya terima, ternyata banyak kondisi atlet yang tidak termonitor dan banyak juga yang ternyata tidak melakukan latihan lanjutan. Jadi kalau memang nanti diserahkan kepada saya selaku manajer tim, saya akan melakukan seoptimal mungkin”, tegasnya.

Putra dari pemilik Pabrik Kata-Kata Joger itu lebih lanjut mengatakan pada Pra PON nanti harapannya adalah meloloskan atlet dalam 15 kelas yang dipertandingkan. Akan tetapi dirinya tidak mau dibebani target muluk-muluk. Yang jelas prioritas utamanya mampu mempertahankan tradisi emas PON, mengulang sukses ajang sama di Jawa Barat 2016 lalu, dimana saat itu Tim Karate Bali berhasil menyabet 1 emas berkat sumbangsih karateka unggulan Pulau Dewata Cok Istri Agung Sanistyarani nomor Kumite -55 kg putri.

“Khusus untuk Pra PON ini saya minta tolong untuk tidak terlalu ditekan soal target, tetapi kami tetap berupaya maksimal untuk meloloskan atlet. Target kita sebenarnya nanti adalah saat PON, saya optimis kita mampu raih 2 atau 3 emas PON”, tegasnya.

Disinggung soal adanya surat keberatan dari Ketua Umum Forki Kabupaten Buleleng soal tim Pra PON yang diminta mengakomodir karateka Buleleng peraih emas Porprov, menurut Sensei Armand secara umum baik pelatih maupun atlet Buleleng sudah dilibatkan. Namun dalam menentukan tim definitif, FORKI Bali tidak hanya berpatokan pada hasil Porprov saja, melainkan pada semua aspek.

  • Tentang Penulis

    Ni Putu Nirawati

    Isi Kontak Person Anda disini <strong>email, FB, Twitter</strong>, dll<br /><br />

  • Tentang Editor

    Ni Putu Nirawati

    Isi Kontak Person Anda disini <strong>email, FB, Twitter</strong>, dll<br /><br />

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
LIVE
Radio Picture RRI Denpasar
00:00:00 / 00:00:00