• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Perbasi Gianyar Siapkan Strategi Menuju PON

15 October
12:05 2019
0 Votes (0)

KBRN, Gianyar: Kabupaten Gianyar hingga kini masih diakui sebagai barometer pembinaan cabang olahraga basket di Pulau Dewata. Terbukti dalam ajang Pekan Olahraga Propinsi (Porprov) Bali September lalu, Srikandi Gianyar berhasil menggaet emas nomor 3x3.

Tidak hanya itu, dalam Pra Kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra PON) Gianyar juga menyumbang tujuh atlet yang berhasil mengantongi tiket Pekan Olahraga Nasional (PON) dan siap membela Bali di Papua 2020 mendatang.

Ketua Umum Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Gianyar Made Purwita kepada RRI Selasa, (15/10/2019) mengatakan tujuh pebasket Gianyar yang saat ini sudah mengantongi tiket PON masing-masing Dewa Ayu Sriartha, Eka Liana, Jisan, Ana, Talia, dan Milania, termasuk satu orang pebasket putra Ida Bagus Murda.

“Atlet kita tujuh yang lolos ke PON. Tapi mereka semua saat ini kami titipkan berlatih di Jakarta di bawah naungan klub Merpati Bali. Kalau berbicara peluang di PON sangat besar mereka bisa bertanding mewakili Bali, tapi kita masih menunggu untuk nama-nama yang nanti masuk tim definitive”, tuturnya.

Made Purwita lebih lanjut membeberkan, soal peta kekuatan atlet di Papua nanti memang masih harus digenjot, terutama tim putra karena baru pertama kalinya mampu lolos k PON. Sementara untuk tim putri dinilai cukup tangguh, hanya saja perlu mewaspadai pebasket dari daratan Jawa yang hingga kini masih mendominasi.

“Dari kacamata saya peluang mereka di Papua besar. Tapi kita masih menyusun strategi, karena putra baru kali ini lolos PON, dan Putrinya sudah dua kali lolos. Antisipasi kita nanti saingan dari daratan Jawa saja, kalau daerah lain masih bisa diantisipasi,” tuturnya.

Menyinggung soal pemangkasan kuota dari 12 orang menjadi 10 orang atlet yang dikirim bertanding pada PON 2020, Ketum Perbasi Gianyar itu mengaku belum mendapat informasi pasti dari Pengpprov Perbasi Bali. Namun meski kuota dikurangi, Purwita menegaskan atlet basket Gianyar tetap akan mendominasi tim PON Bali. Ia juga memastikan semua atletnya siap mengobarkan semangat puputan atau jiwa pantang menyerah demi membela Pulau Dewata dalam multi event olahraga empat tahunan di Tanah Air tersebut.

 

 

 

  • Tentang Penulis

    Ni Putu Nirawati

    Isi Kontak Person Anda disini <strong>email, FB, Twitter</strong>, dll<br /><br />

  • Tentang Editor

    Ni Putu Nirawati

    Isi Kontak Person Anda disini <strong>email, FB, Twitter</strong>, dll<br /><br />

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
LIVE
Radio Picture RRI Denpasar
00:00:00 / 00:00:00