• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

IODI Bali Sukses Gelar Pelatihan Spesialis Latin

14 October
09:20 2019
0 Votes (0)

Pengprov IODI Bali kembali menggelar pelatihan di Gedung Madu Sedana Sanur. Pelatihan selama 3 hari yang dikhususkan untuk pelatihan lanjutan spesialis latin sukses memancing antusias peserta yang berasal dari seluruh Bali sebanyak 80 orang.

Ketua Umum Pengprov Ikatan Olahraga Dansa Indonesia (IODI) Bali, Ni Made Suparmi kepada RRI Senin, (14/10/2019) mengatakan pelatihan ini didukung Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemepora). Untuk jumlah peserta pelatihan memang dibatasi sehingga dari seluruh Pengkab/Pengkot IODI hanya dicari 80 orang saja.

"Pelatihan ini dihadiri tim Monev dari Kemenpora. Asisten Deputi (Asdep Tenor) Herman Caniago dan Kasubid Tenor, Bapak Madi karena event ini mendapat dukungan penuh dari pihak Kemenpora. Pesertanya memang kami batasi karena jika tidak dibatasi pesertanya cukup membludak sebab antusias untuk menjadi pelatih dansa semakin tinggi sekarang," ucapnya.

Wanita yang juga Sekjen PP IODI itu mengatakan, sejumlah pemateri yang dihadirkan diantaranya  Dedy Ratmoyo, Lani Budiani, Mariatno, Sulung, dan Candra. Suparmi berharap dengan seringnya diadakan pelatihan prestasi atlet dansa agar lebih merata kedepannya.

 “Dari sisi jumlah pelatih banyak di Bali, minimal teknik dasar sudah dipahami. Apalagi saat ini jumlah pelatih dansa telah mencapai 100 pelatih. Sementara pelatihan sekarang khusus spesialisasi latin," terang Suparmi.

Made Suparmi menambahkan untuk tahun ini difokuskan pelatihan pelatih latin sehingga nantinya akan melahirkan kader pembina untuk menghasilkan atlet berkualitas melalui pembinaan jangka panjang.

"Pihak Kemenpora terus menawari untuk menggelar event. Sampai ditawari menggelar semacam Sirkuit sehingga setahun bisa digelar 3 kali event. Makanya sekarang kita terus arahkan menggelar pelatihan lanjutan untuk spesialisasinya," pungkasnya.

 

  • Tentang Penulis

    Ni Putu Nirawati

    Isi Kontak Person Anda disini <strong>email, FB, Twitter</strong>, dll<br /><br />

  • Tentang Editor

    Ni Putu Nirawati

    Isi Kontak Person Anda disini <strong>email, FB, Twitter</strong>, dll<br /><br />

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
LIVE
Radio Picture RRI Denpasar
00:00:00 / 00:00:00