• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Tuan Rumah Porprov 2023, Karangasem Belum Tentukan Pilihan

12 October
09:53 2019
0 Votes (0)

KBRN, Karangasem: Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Karangasem mengaku belum bisa menentukan pilihan untuk tuan rumah Pekan Olahraga Propinsi (Porprov) Bali tahun 2023.

Ketua Umum KONI Karangasem I Putu Toya kepada RRI di Karangasem Sabtu, (12/10/2019) mengatakan dari dua kabupaten yang mengajukan diri sebagai tuan tumah Porprov 2023, yakni Gianyar dan Jembrana memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Jika dilihat dari segi jarak tempuh dari Karangasem, jelas di Gianyar akan lebih dekat. Namun bila menimbang dari segi kesempatan menjadi tuan rumah, justru terlalu mepet jika dilaksanakan di Gianyar tahun 2023, mengingat Gianyar tahun 2017 lalu sudah mendapat kesempatan menjadi tuan rumah multi event olahraga dua tahunan antar kabupaten/kota se-Bali tersebut.

“Kita melihat dari sirkulasi waktu Gianyar kan baru, tetapi kalau dilihat dari segi jarak mungkin Gianyar kami pilih, tapi nantilah kita tentukan pilihannya”, ucapnya.

Terlepas dari perebutan tuan rumah Porprov Bali 2023 itu, menurut Putu Toya yang lebih penting adalah kejelasan sikap Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bali dalam membuat regulasi mutasi atlet. Selama ini dalam setiap event Porprov, yang selalu menimbulkan polemik dan konflik adalah mutasi atlet.

“Olahraga prestasi di Bali bisa berkembang, itu tujuan utama kita. Tetapi dalam Porprov masih saja ada atlet yang tidak jelas, mutasinya tidak jelas, ini yang sangat kami sayangkan sekali, kenapa semua terlalu ambisius, kenapa impor atlet, coba kita pakai saja atlet lokal kita, itu jauh lebih baik”, pungkasnya.

Putu Toya berharap pelaksanaan Porprov 2021 di Kabupaten Badung bebas dari polemik mutasi atlet, termasuk saat Porprov 2023. Sebelum menentukan pilihan antara Gianyar dan Jembrana, Karangasem terlebih dahulu akan melihat program dan terobosan yang dibuat masing-masing calon tuan rumah tersebut dalam hal menjadikan olahraga di Pulau Dewata menjadi lebih maju.

  • Tentang Penulis

    Ni Putu Nirawati

    Isi Kontak Person Anda disini <strong>email, FB, Twitter</strong>, dll<br /><br />

  • Tentang Editor

    Ni Putu Nirawati

    Isi Kontak Person Anda disini <strong>email, FB, Twitter</strong>, dll<br /><br />

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
LIVE
Radio Picture RRI Denpasar
00:00:00 / 00:00:00