• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Rp. 1,3 Milyar, Karangasem Segera Cairkan Bonus Porprov Bali

10 October
14:08 2019
0 Votes (0)

KBRN, Karangasem: Di tengah minimnya Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Karangasem, namun pemerintah tetap memberikan apresiasi terhadap para patriot olahraga yang meraih prestasi pada ajang Pekan Olahraga Propinsi (Porprov) Bali 2019 di Tabanan September lalu.

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Karangasem I Putu Toya kepada RRI di Karangasem Kamis, (10/10/2019) mengatakan bonus untuk atlet peraih medali Porprov sudah ditransfer ke rekening KONI Karangasem untuk segera dibagikan kepada para atlet.

Rencananya rapat penentuan nilai bonus akan dilaksanakan 15 Oktober mendatang. Namun untuk peraih medali emas sejak awal sudah dipastikan akan diberikan bonus Rp. 50 juta rupiah untuk cabang olahraga perorangan. Namun untuk perak dan perunggu, KONI Karangasem akan menyesuaikan dengan dana yang ada saat ini.

“Untuk bonus kami tetap menghargai perjuangan atlet. Ini saat evaluasi rencananya tanggal 15 nanti kami akan rapat dengan para pengurus untuk penetapan bonus”, tuturnya.

Putu Toya lebih lanjut mengatakan, dari Pemerintah Kabupaten total bonus yang dikucurkan untuk patriot olahraga Bumi Tanah Aron senilai Rp. 1,3 milyar. Selain bagi peraih medali, para pelatih juga akan mendapat apresiasi atas jerih payahnya mendampingi atlet.

“Pelatih juga tetap kami hargai, tetapi memang kami mohon sedikit permakluman, karena dari segi nominal kemungkinan tidak sesuai dengan jerih payah mereka selama ini membina dan mendampingi para atlet”, ucapnya.

Ketum KONI Karangasem itu berharap ke depan perhatian pemerintah akan semakin meningkat di bidang keolahragaan. Untuk diketahui Karangasem pada Porprov Bali 2019 di Tabanan bertengger di peringkat delapan dengan raihan 9 emas, 21 perak dan 50 perunggu.

  • Tentang Penulis

    Ni Putu Nirawati

    Isi Kontak Person Anda disini <strong>email, FB, Twitter</strong>, dll<br /><br />

  • Tentang Editor

    Ni Putu Nirawati

    Isi Kontak Person Anda disini <strong>email, FB, Twitter</strong>, dll<br /><br />

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
LIVE
Radio Picture RRI Denpasar
00:00:00 / 00:00:00