• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Pomnas, Tim Judo Bali Raih 1 Emas di Hari Pertama

21 September
18:35 2019
0 Votes (0)

KBRN, Denpasar: Tim Judo Bali dalam ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) XVI tahun 2019 memulai laga dengan awal yang baik. 

Di hari pertama pertandingan pejudo Bali mampu mengoleksi 1 emas,  2 perak dan 1 perunggu.

Emas diraih pejudo I Made Aryanta kelas -66 kg putra, perak diperoleh Ni Made Aprianingsih kelas -52 kg putri dan Ni Kadek Dyah Berliantika kelas -57 kg putri. Sementara sekeping perunggu disumbangkan pejudo tiwi anjelina kelas -45 kg putri.

Pelatih judo Bali Agus Putra Adnyana kepada RRI Sabtu, (21/9/2019) mengaku bersyukur cabor judo kembali dipertandingkan di Pomnas setelah sekian lama absen dalam ajang bergengsi antar mahasiswa di Tanah Air tersebut.

"Cabor judo setelah sekian lama tidak dipertandingkan di Pomnas kembali dipertandingkan tahun ini. Atlet Bali yang bertanding saat ini dalam kondisi siap karena mereka sudah cukup berlatih di kabupaten/kota masing-masing menjelang Porprov lalu, dan sudah cukup waktu recovery (pemulihan-red) setelah Porprov sampai dengan Pomnas kali ini", ujarnya.

Meski demikian Agus Putra Adnyana menggarisbawahi untuk target 2 medali emas cabor judo di Pomnas belum  terpecahkan di hari pertama.  

"Target 2 emas hari ini belum tercapai setelah Ni Made Aprianingsih kalah dari Meli pejudo asal DKI. Mohon doanya, mudah-mudahan besok ada penambahan emas di hari kedua", harapnya.

Pelatih judo Bali itu menambahkan pasca event Pomnas ini, Pengprov Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Bali selanjutnya akan berkoordinasi dengan Ketua Bapomi Bali untuk merancang persiapan atlet menghadapi gelaran Pomnas 2 tahun mendatang.

  • Tentang Penulis

    Ni Putu Nirawati

    Isi Kontak Person Anda disini <strong>email, FB, Twitter</strong>, dll<br /><br />

  • Tentang Editor

    Ni Putu Nirawati

    Isi Kontak Person Anda disini <strong>email, FB, Twitter</strong>, dll<br /><br />

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
LIVE
Radio Picture RRI Denpasar
00:00:00 / 00:00:00