• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Porprov Bali, Badung Tetap Merajai Pencak Silat

18 September
19:33 2019
0 Votes (0)

KBRN, Tabanan: Cabang olahraga Pencak Silat sudah menuntaskan seluruh pertandingan di arena Pekan Olahraga Propinsi (Porprov) Bali 2019 Rabu, (18/9/2019).

Upacara penutupan digelar secara sederhana, ditutup langsung Ketua Panitia Pelaksana Porprov Bali 2019 Dewa Gede Ary Wirawan, disaksikan sejumlah Ketua Umum KONI Kabupaten/Kota dan Ketum Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) se-Bali.

Pada multi event olahraga dua tahunan di Pulau Dewata tersebut Pencak Silat memperebutkan 19 medali emas mencakup kelas tanding/laga 14 nomor dan kategori seni Tunggal, Ganda, Beregu (TGR) 5 nomor.

Alhasil kontingen Badung tetap kokoh mempertahankan tradisi juara umum cabor asli Indonesia tersebut. Badung mengantongi 6 emas, 3 perak dan 5 perunggu. Posisi kedua diraih Denpasar dengan 5 emas, 4 perak dan 2 perunggu. Sementara Gianyar menempati posisi 3 dengan 3 emas, 3 perak dan 4 perunggu.

Emas lainnya juga dikantongi tuan rumah Tabanan sebanyak 2 emas, sedangkan Bangli, Buleleng dan Klungkung kebagian masing-masing 1 emas. Jembrana dan Karangasem harus gigit jari pulang tanpa emas cabor silat.

Ketua Umum IPSI Tabanan Eka Putra Nurcahyadi mengaku bersyukur saat Tabanan sebagai tuan rumah Porprov, penyelenggaraan pertandingan cabor Pencak Silat berjalan lancar. Termasuk raihan medali untuk pesilat Tabanan juga cukup membanggakan.

"Kita bersyukur event pencak silat di Porprov aman dan lancar. Dari segi prestasi kontingen kita juga bagus, 4 atlet masuk final dan 2 atlet mampu meraih emas", ucapnya.

Eka Putra mengatakan PR IPSI Tabanan adalah menggenjot lagi potensi pesilat Tabanan untuk tampil pada Porprov 2021 di Kabupaten Badung.

"Kita tentu punya target ke depan, mereka akan kita persiapkan untuk Porprov 2021, karena kita yakin mereka masih bisa bertanding dan meningkatkan prestasinya", tegasnya.

Sementara untuk atlet Tabanan yang terpilih mewakili Bali di ajang Pra Kualifikasi PON November mendatang di Jakarta, Ketum IPSI Tabanan itu berpesan agar atlet menjaga kondisi fisik dan mental, sehingga mampu lolos menuju PON Papua.

Pada kesempatan sama Sekretaris Umum (Sekum) IPSI Bali Nyoman Yamadhiputra meminta kepada seluruh atlet pasca Porprov ini agar berlatih intens. 

"Kita tidak punya banyak waktu lagi, bulan November akan ada Pra PON di Jakarta. Hasil Porprov ini merupakan titik tolak IPSI Bali memilih atlet yang akan mewakili Bali di Pra PON, jadi saya minta kalian berlatih dengan giat", ujarnya.

Yamadhiputra menambahkan pada ajang Pra PON nanti, semua atlet harus mengeluarkan potensi terbaik, agar mampu mengantongi tiket PON sebanyak-banyak-banyaknya.

  • Tentang Penulis

    Ni Putu Nirawati

    Isi Kontak Person Anda disini <strong>email, FB, Twitter</strong>, dll<br /><br />

  • Tentang Editor

    Ni Putu Nirawati

    Isi Kontak Person Anda disini <strong>email, FB, Twitter</strong>, dll<br /><br />

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
LIVE
Radio Picture RRI Denpasar
00:00:00 / 00:00:00