• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Tabanan Akui Peringkat Lima Bukan Incaran Awal

18 September
14:31 2019
0 Votes (0)

KBRN, Tabanan: Lonjakan prestasi Tabanan dalam Pekan Olahraga Propinsi (Porprov) Bali dari langganan juru kunci ke peringkat 5 besar diakui Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tabanan Dewa Gede Ary Wirawan di luar prediksi.

Menurutnya fokus utama Tabanan bukan merebut prestasi, melainkan untuk menyukseskan pelaksanaan Porprov Bali 2019 karena baru pertama kalinya dipercaya menjadi tuan rumah setelah 28 tahun pelaksanaan multi event dua tahunan antar kabupaten/kota se-Bali.

"Awalnya kita hanya target lepas dari juru kunci, minimal mengamankan posisi tujuh saja sebenarnya sudah cukup. Tapi dengan hasil ini memang di luar dugaan kita ranking 5. Target awal medali kita sebenarnya hanya 20 emas, tapi bersyukur sekali melebihi target," ungkapnya dihadapan wartawan Rabu siang, (18/9/2019).

Ary Wirawan mengatakan lonjakan prestasi kontingen Kabupaten Lumbung Beras sebenarnya sudah tampak dari event Porjar Bali dimana Tabanan meraih ranking empat berkat sinergitas yang baik antara Dinas Pendidikan, KONI dan Pengurus Cabor.

"Keberhasilan kita ini memang karena banyak faktor yang mendukung. Kita bermain di rumah sendiri, kemudian banyak dibantu sarana prasarana, dukungan supporter dan lain-lain. Apalagi waktu awal-awal kita mendapat emas, itu juga menjadi motivasi bagi atlet kita yang lainnya untuk meraih emas juga", paparnya.

Hal senada juga diungkapkan Wakil Bendahara KONI Tabanan I Gusti Bagus Candra Palasara. Diakui hasil mengejutkan juga dari cabor bilyar yang awalnya hampir dicoret untuk dikirim, justru mampu menyumbang 3 emas untuk Tabanan.

"Bilyar itu padahal mau kita coret, tapi justru tak terduga dia menyumbang 3 emas untuk kita. Di Wushu juga sebelumnya hanya mampu 1emas, sekarang meningkat 6 emas", ungkapnya.

 Ditanya soal rencana ke depan pasca Porprov, Ary Wirawan maupun Tugus Palasara sepakat bahwa Tabanan akan menuntaskan pembagian bonus bagi peraih medali Porprov, sesuai janji Pemkab Tabanan peraih emas akan diberikan bonus Rp. 50 juta. Saat ini KONI Tabanan sudah mengusulkan proposal bonus Rp. 3,5 milyar kepada pemerintah kabupaten. 

"Kita mau tuntaskan pemberian bonus bagi atlet dulu, setelah itu kita juga akan mendorong penuntasan pembangunan GOR Debes,dan untuk panjat tebing kita akan mulai pemasalan karena kita sekarang sudah punya wall," imbuhnya.

  • Tentang Penulis

    Ni Putu Nirawati

    Isi Kontak Person Anda disini <strong>email, FB, Twitter</strong>, dll<br /><br />

  • Tentang Editor

    Ni Putu Nirawati

    Isi Kontak Person Anda disini <strong>email, FB, Twitter</strong>, dll<br /><br />

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
LIVE
Radio Picture RRI Denpasar
00:00:00 / 00:00:00