• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Porprov Bali, Panjat Tebing Akhiri Kompetisi Dengan Happy Ending

17 September
21:39 2019
0 Votes (0)

KBRN, Tabanan: Cabang Olahraga Panjat Tebing sudah mengakhiri seluruh rangkaian  pertandingan di arena Pekan Olahraga Propinsi (Porprov) Bali 2019.

Badung lagi-lagi tampil perkasa dengan raihan medali terbanyak yakni 6 emas, 1 perak dan 3 perunggu dari total 14 nomor yang dipertandingkan.

Jembrana di posisi kedua dengan 4 emas, 3 perak dan 3 perunggu, sementara Denpasar ranking 3 dengan meraih 2 emas, 4 perak dan 1 perunggu.

Buleleng dan Karangasem sama-sama kebagian sekeping medali emas.

Ketua Umum Pengprov Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Bali Putu Yudiatmika mengapresiasi kemajuan yang dicapai para atlet. Meski sejumlah nama atlet yang diunggulkan tetap mampu mempertahankan prestasi, namun di kategori junior, mulai bermunculan bibit potensial.

"Potensi atlet kita semakin bagus. Ada atlet muda belia lapis dua Kota Denpasar sudah bisa berbicara di tingkat Porprov XIV Tabanan dalam nomor lead putri", ungkapnya.

Sementara itu Technical Delegate (TD) cabor panjat tebing Suhardi Eka Prasetya mengatakan pelaksanaa Porprov kali ini sangat spesial dan ketat. Semua kontingen bertanding dengan persiapan yang matang.

"Dari perkembangan dan peningkatan kualitas dan kuantitas atlet bagus. Namun justru kouta, nomor dan jumlah medali yang diperebutkan lebih sedikit", ujarnya Selasa, (17/9/2019).

Suhardi berharap pada ajang sama tahun 2021 mendatang di Badung bisa lebih baik lagi. Tidak mengorbankan pembinaan dan peningkatan prestasi atlet demi kepentingan sesuatu yang sifatnya sesaat.

  • Tentang Penulis

    Ni Putu Nirawati

    Isi Kontak Person Anda disini <strong>email, FB, Twitter</strong>, dll<br /><br />

  • Tentang Editor

    Ni Putu Nirawati

    Isi Kontak Person Anda disini <strong>email, FB, Twitter</strong>, dll<br /><br />

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
LIVE
Radio Picture RRI Denpasar
00:00:00 / 00:00:00