• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Porprov Bali, Gianyar Legowo Melepas Peringkat 3

17 September
20:14 2019
0 Votes (0)

KBRN Tabanan: Kontingen Kabupaten Gianyar menyatakan legowo melepas posisi tiga besar dalam ajang Pekan Olahraga Propinsi (Porprov) Bali 2019.

Hal tersebut disampaikan langsung Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Gianyar Pande Made Purwata dalam konferensi pers di Sekretariat KONI Gianyar di Tabanan Selasa, (17/9/2019).

Menurutnya dengan sisa waktu yang ada, kecil kemungkinan Gianyar dapat menyalip raihan medali kontingen Buleleng.

"Kita bersyukur dan bangga sebagai patriot olahraga. Hari ini memang saya pun harus mengakui dengan gagah berani tanpa ada rasa kecewa dan putus asa bahwa dari 10 cabor yang masih bertanding, maupun 11 medali pun keyakinan pelatih kami, dan kami head to head dengan Buleleng kecil rasanya kami bisa menyalip", ujarnya.

Meski  tak meraih peringkat tiga, namun Pande Purwata mengapresiasi kerja keras seluruh atlet dan official dari bumi seni Gianyar yang sudah menunjukkan kemajuan signifikan.

"Kami sudah mampu berperan serta aktif, kami estimasi awal 40 emas, ini sudah tercapai bahkan kemungkinan lebih. Kami juga bangga beberapa cabor yang belum pernah meraih prestasi, disini mereka bisa. Panahan 12 tahun tak pernah kami meraih medali, di sini bisa mendapat medali, di catur juga seperti itu, 15 tahun tidak mendapat medali sekarang bisa", ujarnya.

Selain itu lanjut Purwata, banyak nomor-nomor yang tidak dipertandingkan, padahal nomor tersebut unggulan Gianyar. Terlepas dari kandasnya impian meraih posisi tiga, Ketum KONI Gianyar tersebut berkomitmen pada Porprov 2021 di Badung, prestasi Gianyar diyakini meningkat, terlebih Gianyar di era kepemimpinan Bupati Made Agus Mahayastra sangat konsen di bidang keolahragaan.

Dukungan serupa juga dilontarkan dari pihak legislatif. Gusti Ngurah Made Serana dari Komisi I dan Wayan Wiarta dari Komisi III, maupun Ketua Komisi IV DPRD Gianyar Ni Made Ratnadi siap mendukung peningkatan prestasi Gianyar di Bidang Keolahragaan. Apalagi tahun 2023 Gianyar kembali mencalonkan diri sebagai tuan rumah Porprov Bali.

  • Tentang Penulis

    Ni Putu Nirawati

    Isi Kontak Person Anda disini <strong>email, FB, Twitter</strong>, dll<br /><br />

  • Tentang Editor

    Ni Putu Nirawati

    Isi Kontak Person Anda disini <strong>email, FB, Twitter</strong>, dll<br /><br />

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
LIVE
Radio Picture RRI Denpasar
00:00:00 / 00:00:00