• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Tabanan Janjikan Bonus Emas Porprov Bali Rp. 50 Juta

25 August
20:37 2019
0 Votes (0)

KBRN, Tabanan: Semangat Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tabanan untuk menggeliatkan olahraga berjalan seirama dengan komitmen pemerintah kabupaten.

Tak hanya mendapat dukungan penuh sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Propinsi (Porprov) Bali XIV tahun 2019, Pemkab Tabanan juga berjanji meningkatkan nilai bonus bagi atlet peraih emas. Sebelumnya peraih emas Porprov diberikan bonus Rp. 30 juta, kini melonjak menjadi Rp. 50 juta.

Hal tersebut disampaikan langsung Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya saat menghadiri Technical Meeting Cabang Olahraga Porprov Bali di SMAN 1 Tabanan Minggu, (25/8/2019).

“Rp. 50 juta ini sesuatu yang luar biasa. Biasanya jarang kita memberikan bonus emas sampai Rp. 50 juta. Mudah-mudahan dengan memberikan bonus yang besar untuk kelas Tabanan yang PAD nya kecil, tapi berani memberikan bonus demikian, ini juga suatu prestasi bagi kami”, ujarnya.

Sementara itu Ketua Umum KONI Tabanan Dewa Gede Ary Wirawan berharap dengan dukungan optimal dari pemerintah kabupaten tersebut dapat meningkatkan motivasi atlet untuk keluar dari posisi juru kunci.

“Itu tekad kami sudah saatnya kami lepas dari juru kunci. Soal peringkat tidak masalah yang penting bisa naik. Tetapi poin utamanya bukan itu, kami hanya ingin membangun olahraga Bali dari Tabanan, termasuk sistem online yang kita pakai termasuk persyaratan lain untuk event selanjutnya yang lebih baik, kita coba bangun dari Tabanan”, ungkapnya.

Dewa Gede Ary Wirawan menambahkan, yang spesial dalam Porprov Bali kali ini selain peningkatan prestasi demi kemajuan olahraga di Pulau Dewata, selama multi event olahraga dua tahunan ini, panitia juga membatasi penggunaan Plastik Sekali Pakai (PSP), maupun minuman kemasan botol plastik guna mendukung program pemprov dan pemkab dalam mengurangi sampah plastik. Bahkan para kontingen diwajibkan membawa tumbler atau tempat minum sendiri untuk mengurangi sampah plastik.

  • Tentang Penulis

    Ni Putu Nirawati

    Isi Kontak Person Anda disini <strong>email, FB, Twitter</strong>, dll<br /><br />

  • Tentang Editor

    Ni Putu Nirawati

    Isi Kontak Person Anda disini <strong>email, FB, Twitter</strong>, dll<br /><br />

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
LIVE
Radio Picture RRI Denpasar
00:00:00 / 00:00:00