• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Untab Turut Partisipasi Gerak Jalan Hakteknas

25 August
12:45 2019
0 Votes (0)

KBRN, Denpasar: Universitas Tabanan turut berpartisipasi dalam kegiatan Gerak Jalan Sehat yang digelar Kementerian Riset, Teknologi dan PendidikanTinggi  serangkaian Hari Kebangkitan Teknologi Nasional-HAKTEKNAS  diLapangan Puputan Margarana Nitimandala Denpasar, Minggu (25/8/2019). Gerak jalan sehat diikuti ribuan peserta dari berbagai kalangan baik perguruan tinggi maupun instansi pemerintah dan masyarakat.

Rektor Untab Ir I Made Gede Rusdianta, M.Agb mengatakan, Untab turut berpartisipasi dalam gerak jalan ini sebagai bentuk dukungan terhadap rangkaian kegiatan HAKTEKNAS yang tahun ini dipusatkan di Propinsi Bali.

" Kita turut berpartisipasi dalam gerak jalan Hakteknas tahun 2019 yang dipusatkan di Bali. Begitu juga nanti tanggal 28 puncaknya kita juga akan ikut apel," ucapnya.

Sementara Kepala LLDikti Wilayah VIII Prof. Dr. I Nengah Dasi Astawa, M.Si. yang turut dalam kegiatan tersebut mengatakan, melalui Hakteknas ini anak-anak muda dapat melihat perkembangan teknologi sekarang. Ia berharap banyaknya hasil inovasi tersebut bukan hanya sekedar sebatas hasil riset saja.

" Melalui pameran Hakteknas ini anak-anak muda akan mengetahui inovasi teknologi sekarang. Saya berharap inovasi-inovasi ini tidak sekedar hasil riset tetapi harus direalisasikan agar bermanfaat bagi masyarakat," ucapnya.

Dasi Astawa mengatakan, hampir semua universitas di Bali sudah memiliki startup bisnis yang menjadi keunggulan masing-masing perguruan tinggi.  Menurutnya , hal ini penting untuk mendorong bangsa Indonesia terus berinovasi sehingga bisa bersaing didunia international.

Dikatakan, Pihaknya mendorong agar setiap perguruan tinggi terus mengembangkan inovasi dan teknologi sehingga bisa merealisasikan hasil riset agar berguna bagi kepentingan masyarakat.

  • Tentang Penulis

    Ni Nyoman Kasih

    Isi Kontak Person Anda disini <strong>email, FB, Twitter</strong>, dll<br /><br />

  • Tentang Editor

    Ni Nyoman Kasih

    Isi Kontak Person Anda disini <strong>email, FB, Twitter</strong>, dll<br /><br />

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
LIVE
Radio Picture RRI Denpasar
00:00:00 / 00:00:00