• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Jelang Porprov, Cabor se-Bali Gelar TM di Tabanan

25 August
11:19 2019
0 Votes (0)

KBRN, Tabanan: Technical Meeting (TM) cabang olahraga Propinsi Bali XIV 2019 Tabanan berlangsung dalam suasana kekeluargaan di SMA Negeri 1 Tabanan Minggu, (25/8/2019).

Perwakilan 37 cabang olahraga dan 2 eksebisi saling berbaur membahas kesiapan pelaksanaan multi event dua tahunan antar kabupaten/kota se-Bali.

Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya menegaskan sebagai tuan rumah Porprov tahun ini Tabanan mencoba menampilkan sesuatu yang berbeda. Sesuai dengan visi yang diusung sport, tourims and culture, kabupaten lumbung beras ingin memadukan olahraga dengan pariwisata dan budaya. 

"Apapun yang kami punya di Tabanan akan kami tampilkan seperti kesenian barong bangkung, okokan, dan sebagainya sehingga semua masyarakat bisa menikmati Porprov di Tabanan", ucapnya.

Dari segi pelaksanaan event disebar ke seluruh kecamatan Tabanan, sehingga semangat membangun dari desa yang digaungkan presiden Jokowi juga terwujud selama pelaksanaan Porprov Bali 2019.

Ketua Panitia Induk Porprov itu mencontohkan hampir semua penginapan yang ada di Tabanan sudah habis dipesan para kontingen. Hal itu mencerminkan dampak ekonomi yang dirasakan masyarakat, disamping menonjolkan prestasi olahraga dari seluruh kabupaten/kota di Pulau Dewata.

"Ini uang Rp. 2 milyar uang beredar per hari cash di semua desa yang terdampak dari Porprov ini, itu baru sehari nanti dikalikan saja berapa minggu kegiatan ini", ungkapnya.

Sementara itu Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bali Ketut Suwandi seusai membuka Technical Meeting mengapresiasi semangat kabupaten Tabanan menjadi tuan rumah Porprov. Suwandi menilai satu minggu jelang pembukaan semua persiapan sudah hampir rampung. 

"Tidak ada keraguan saya untuk Tabanan sebagai tuan rumah. Tapi saya juga mengingatkan Tabanan yang dari awal menyatakan diri siap, juga harus siap dengan resiko dalam arti harus kerja keras menyukseskan event ini. Ajang ini merupakan pertanggungjawaban seluruh insan olahraga di Bali ", tegasnya.

Ketum KONI Bali itu berharap bila ada suatu kekurangan hendaknya tidak ada sikap saling menyalahkan satu dengan lainnya. Ajang porprov tahun ini harus lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya demi peningkatan prestasi olahraga Bali ke tingkat Nasional.

  • Tentang Penulis

    Ni Putu Nirawati

    Isi Kontak Person Anda disini <strong>email, FB, Twitter</strong>, dll<br /><br />

  • Tentang Editor

    Ni Putu Nirawati

    Isi Kontak Person Anda disini <strong>email, FB, Twitter</strong>, dll<br /><br />

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
LIVE
Radio Picture RRI Denpasar
00:00:00 / 00:00:00