• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

FPTI Bali Kumpulkan Tim Pra PON

24 August
13:36 2019
0 Votes (0)

KBRN, Denpasar: Tak ingin dicap asal mencomot atlet dalam mengikuti kejuaraan di tingkat Nasional, Pengprov Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Bali melaksanakan roadshow di tiga kabupaten/kota untuk memilih tim definitif Pra Kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra PON).

Ketua Umum Pengprov FPTI Bali Putu Yudiatmika kepada RRI Sabtu, (24/8/2019) mengatakan, seleksi saat ini sedang berlangsung. Ada tiga tempat yang dipilih tim penjaringan yakni kabupaten Badung, kemudian Kota Denpasar, dan terakhir kabupaten Gianyar. Namun tidak menutup kemungkinan juga seleksi akan dilaksanakan di wall panjat tebing Tabanan, sambil uji coba wall baru tuan rumah porprov.

Yudiatmika menjelaskan dari seleksi tahap 1 yang sudah tuntas di gelar di wall panjat tebing tibubeneng Badung, atlet Temi Lasa dan Nadya Putri Virgita masih menguasai medan laga.

“Kita memilih Badung, karena baru wall nya diperbaiki. Kemudian nanti menuju ke Denpasar dan Gianyar. Tapi Tabanan juga mau katanya dipakai wallnya untuk uji coba sebelum Porprov”, ucapnya.

Putu Yudiatmika mengatakan dalam seleksi tim pra pon kali ini, akan diambil 8 besar terbaik dari tiga kategori mencakup boulder, lead, dan speed. Selain itu poin akumulatif yang dicapai para atlet saat mengikuti kejuaraan baik tingkat lokal, Nasional, maupun Internasional juga akan menjadi tolok ukur FPTI Bali dalam menentukan tim Pra PON.

Ia berharap seluruh atlet mampu memanfaatkan peluang dan kesempatan dengan baik, terlebih ajang seleksi yang dilaksanakan ini sekaligus menjadi wahana try out bagi atlet sebelum turun pada Pekan Olahraga Propinsi (Porprov) Bali September mendatang.

  • Tentang Penulis

    Ni Putu Nirawati

    Isi Kontak Person Anda disini <strong>email, FB, Twitter</strong>, dll<br /><br />

  • Tentang Editor

    Ni Putu Nirawati

    Isi Kontak Person Anda disini <strong>email, FB, Twitter</strong>, dll<br /><br />

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
LIVE
Radio Picture RRI Denpasar
00:00:00 / 00:00:00