• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pendidikan

Untab Laksanakan OPSPEK untuk Mahasiswa Baru

22 August
22:06 2019
0 Votes (0)

KBRN,Tabanan : Ratusan Mahasiswa Baru di Universitas Tabanan-Untab mengikuti masa Orientasi Program Studi dan Pengenalan Kampus-OPSPEK di Kampus setempat dari tanggal 22 sampai 26 Agustus 2019. Para Mahasiswa tersebut berasal dari Fakultas Ekonomi, Hukum dan Pertanian.  

Rektor Untab  Ir. I Gede Made Rusdianta, M.Agb disela-sela kegiatan OSPEK dikampus Untab ,Kamis (22/8/2019) mengatakan, kegiatan OPSPEK tahun ajaran 2019/2020 dirangkaikan dengan kegiatan Rektor Cup serta Dies Natalis Untab ke-38 yang puncaknya akan dilaksanakan tanggal 26 Agustus mendatang.

Menurutnya kegiatan OPSPEK bertujuan mensosialisasikan potensi yang dimiliki Untab kepada Mahasiswa baru yang diharapkan akan tumbuh jalinan komunikasi yang semakin mantap dengan mengembangkan nilai-nilai visi dan misi Universitas Tabanan.,

Dikatakan, dalam  kegiatan OPSPEK tahun ini juga bertepatan dengan agenda KPK di Kabupaten Tabanan  yaitu road show bus KPK Jelajah Negeri Bangun Anti Korupsi .

" Maka seluruh Mahasiswa baru Untab pada jumat 23 agustus juga memperoleh kesempatan mengikuti sosialisasi dari KPK berkaitan dengan pencegahan korupsi," ungkapnya.

Rusdianta mengatakan, pada Dies Natalis tahun 2019 ini, Untab mendapatkan Kado istimewa berupa turunnya SK Pembukaan program studi Agribisnis dari Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan tinggi. 

" Dengan turunnya SK tersebut  kini Untab memiliki 4 Prodi, sementara satu prodi lagi yaitu prodi Sistem informasi masih dalam proses pengajuan dan diharapkan SK nya juga bisa turun tahun ini," ucapnya.

Rusdianta mengatakan, untuk pendaftaran mahasiswa prodi Agribisnis masih diterima hingga akhir September 2019, dengan memberikan berbagai kemudahan seperti bebas uang pembangunan dan pendaftaran serta untuk biaya lainnya seperti SPP, UTS, UAS dan lainnya Mahasiswa hanya dikenakan 50 persen sampai tamat kuliah.

Hal ini menurut Rusdianta sebagai peran nyata Untab dalam mendorong Kabupaten Tabanan mempertahankan predikat sebagai lumbung padi nya Bali. 

Selain itu pihaknya juga sedang menjajagi program Pasca Sarjana untuk program S2 Hukum dan S2 Manajemen sesuai permintaan para alumni khususnya di Kabupaten Tabanan.

Pada  hari pertama kegiatan OPSPEK juga diisi dengan pengenalan organ yayasan oleh Ketua Badan Pelaksana Harian Untab Ir IB Gde Wirakusuma,Msi, sosialisasi dari BRI Cabang Tabanan tentang system pembayaran mahasiswa dengan program Briva CMS .

  • Tentang Penulis

    Ni Nyoman Kasih

    Isi Kontak Person Anda disini <strong>email, FB, Twitter</strong>, dll<br /><br />

  • Tentang Editor

    Ni Nyoman Kasih

    Isi Kontak Person Anda disini <strong>email, FB, Twitter</strong>, dll<br /><br />

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
LIVE
Radio Picture RRI Denpasar
00:00:00 / 00:00:00