• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Politik

Muktamar V PKB, Cak Imin: Semua Ketua Umum Kita Undang

20 August
16:13 2019
1 Votes (5)

KBRN, Nusa Dua : Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menggelar Muktamar V di Bali International Convention Centre (BICC). Kegiatan yang berlangsung 3 hari (20 - 22 Agustus 2019) akan dibuka Presiden, Joko Widodo, Rabu (20/8/2019) malam. 

Ketua Umum PKB, H. Abdul Muhaimin Iskandar menjelaskan Muktamar V telah diawali dengan MPW (majelis permusyawaratan wilayah). MPW secara khusus menyiapkan substansi dan teknis pelaksanaan Muktamar. Tidak hanya itu, disela-sela Muktamar juga diadakan Musyawarah Nasional Alim Ulama yang dihadiri 1.000 ulama se-Indonesia. 

"Alhamdulillah kyai-kyai utama nasional, Kyai Said Aqiel Siradj, Kyai Marzuki Mustamar hadir, dan banyak kyai-kyai lainnya, yang tentu membawa PKB semakin percaya diri menatap masa depan," katanya kepada wartawan di arena Muktamar V PKB di BICC Nusa Dua, Selasa (20/8/2019). 

"Hari ini kita juga ada pameran foto, lanjut dengan pembukaan pasar rakyat. Dan nanti malam jam 19.00 WITA kita undang semuanya untuk hadir di pembukaan, yang dibuka oleh Presiden, Pak Joko Widodo," sambungnya. 

Cak Imin mengaku seluruh ketua umum partai politik diundang dalam pembukaan Muktamar V PKB. Undangan menurutnya tidak terkecuali bagi partai politik non-Koalisi Indonesia Kerja. 

"Semua ketua umum kita undang. Moga-moga semua hadir, konfirmasi banyak yang akan hadir. Misalnya ketua umum PAN akan hadir, kemudian Partai Gerindra kabarnya juga hadir, Partai Demokrat juga hadir," ungkapnya. 

Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia itu menjabarkan, program aksi lima tahun kedepan menjadi pembahasan utama Muktamar V PKB. Program aksi itu seperti penyiapan peran di legislatif, eksekutif, dan di masyarakat.

"Tiga peran ini dalam konsentrasi untuk peningkatan kesejahteraan dan kemakmuran rakyat," tambah Mantan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi itu. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
LIVE
Radio Picture RRI Denpasar
00:00:00 / 00:00:00