• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

PON 2020 Terancam Ditunda, Perkemi Bali Tetap Siapkan Atlet Pra PON

20 August
13:36 2019
0 Votes (0)

KBRN, Denpasar: Wacana Gubernur Papua Lukas Enembe untuk menunda pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020, tidak serta merta membuat Pengprov Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Bali lengah dalam mempersiapkan para kenshinya.

Ketua Umum Pengprov Perkemi Bali Nyoman Suwarjoni Astawa mengatakan, meski PON Papua maish gonjang ganjing, namun pembinaan kenshi tetap berlanjut. Bahkan jajaran Perkemi Bali sudah mempersiapkan tim untuk maju mewakili Bali pada ajang Pra Kualifikasi PON yang rencananya digelar November mendatang di Kalimantan Selatan.

“Kami tetap fokus untuk mempersiapkan para kenshi. Kami tidak terpengaruh terhadap gonjang ganjing itu”, tegasnya Selasa, (20/8/2019).

Nyoman Suwarjoni mengaku siap mengakomodir kepentingan para kenshi untuk menambah pengalaman dan jam terbang, agar nantinya tidak timbul kesan bahwa Kenshi Bali hanya jagoan kandang semata. Namun bila nantinya mereka mampu bersaing dan berprestasi di Tingkat Nasional bahkan Internasional, otomatis hal itu akan meningkatkan gengsi untuk Bali.

“Kita akan berusaha untuk memberikan pengalaman kenshi sebanyak mungkin, tidak hanya bertanding di daerah Bali saja. Seperti event lalu di Monas Cup, nanti juga ada Kukar Cup, kita juga akan mengirim kenshi. Itu nantinya akan memberikan referensi bagi kami apakah mereka hanya sekedar jago kandang, atau memang di tingkat Nasional sudah bisa berbicara, sehingga saat PON kita bisa lebih yakin lagi”, tegasnya.

Pria yang juga GM PLN Distribusi Bali itu mengakui, untuk event Internasional memang tergolong minim. Namun ke depan perjuangan Perkemi Bali, dan Perkemi Pusat akan tetap berlanjut, agar nantinya cabor kempo kembali masuk Sea Games, dan dapat dipertandingkan resmi di Asian Games.

  • Tentang Penulis

    Ni Putu Nirawati

    Isi Kontak Person Anda disini <strong>email, FB, Twitter</strong>, dll<br /><br />

  • Tentang Editor

    Ni Putu Nirawati

    Isi Kontak Person Anda disini <strong>email, FB, Twitter</strong>, dll<br /><br />

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
LIVE
Radio Picture RRI Denpasar
00:00:00 / 00:00:00