• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Dispora Target Atlet Bali Tembus 10 Besar POPNAS

20 August
12:15 2019
0 Votes (0)

KBRN, Denpasar: Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Propinsi Bali sudah melakukan persiapan untuk memberangkatkan atlet menuju Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) 2020 di Papua.

Plt. Kadispora Bali I Made Rentin kepada RRI mengatakan, pemerintah propinsi Bali secara total akan mendukung atlet berlaga di POPNAS. Mereka yang dikirim mewakili Bali akan diambil dari para juara Pekan Olahraga Pelajar (PORJAR) 2019.

Ditanya dukungan anggaran, Made Rentin menegaskan gubernur Bali selalu memberikan dukungan yang optimal disesuaikan dengan APBD Propinsi Bali. Namun untuk jumlah pasti, Plt Kadispora Bali itu belum berani memastikan, karena nominal anggaran baru bisa dipastikan setelah pelantikan DPRD Propinsi Bali yang baru September mendatang.

“Kami Dispora Bali sudah mempersiapkan dengan matang baik atlet, official, termasuk kami dari Dinas Kepemudaan dan Olahraga untuk kesiapan di sana. Dari bapak gubernur dukungan anggaran memang sudah dipersiapkan, apalagi di saat bersamaan ketika kita sudah berada di luar Bali kita membawa nama baik Bali, oleh karena itu teman-teman dari kabupaten/kota yang berprestasi dan terbaik, itu yang akan kita kirim untuk hadir dan berkompetisi di Papua demi nama Bali”, tegasnya Selasa, (20/8/2019).

Made Rentin lebih lanjut mengatakan pada POPNAS 2020, Bali akan mengikuti 14 cabang olahraga mencakup Tinju, Tarung Derajat, Angkat Besi, Atletik, Voli Pasir, Voli Indoor, Dayung, Judo, Karate, Panahan, Pencak Silat, Renang, Taekwondo, dan Tenis Meja.

Terkait target prestasi, Plt Kadispora Bali tidak memasang target muluk-muluk. Harapannya semua atlet yang tampil menunjukkan performa maksimal. Berbicara rangking minimal Bali harus mampu bertahan di posisi sebelumnya yakni masuk 10 besar, dan maksimalnya mampu mencapai posisi 5 besar Nasional.

  • Tentang Penulis

    Ni Putu Nirawati

    Isi Kontak Person Anda disini <strong>email, FB, Twitter</strong>, dll<br /><br />

  • Tentang Editor

    Ni Putu Nirawati

    Isi Kontak Person Anda disini <strong>email, FB, Twitter</strong>, dll<br /><br />

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
LIVE
Radio Picture RRI Denpasar
00:00:00 / 00:00:00