• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi & Pariwisata

HUT RI ke-74, Pengusaha Nilai Indonesia Semakin Maju

19 August
14:41 2019
0 Votes (0)

KBRN, Denpasar: Di usia Republik Indonesia ke-74 tahun, berbagai apresiasi positif diberikan sejumlah pengusaha di Pulau Dewata, terutama menyangkut kebijakan pemerintah.

Seorang pengusaha celluler Joko Ryanto kepada RRI mengatakan pemerintah di era kepemimpinan Presiden Jokowi sudah mengakomodir sistem pembayaran pajak semakin baik. Saat ini masyarakat, khususnya pengusaha sudah semakin sadar membayar pajak. Hal itu diyakini berdampak positif untuk pembangunan bangsa seperti infrastruktur maupun sektor ekonomi dalam negeri.

“Selama ini kinerja pemerintah sudah cukup bagus, salah satunya dari sektor pajak. Pajak sangat luar biasa sekarang, peningkatan pembayaran pajaknya sangat tinggi, kesadaran membayar pajak juga semakin baik. Itu sangat bagus untuk membangun infrastruktur di Indonesia ke depan, dan itu juga untuk membangun ekonomi Indonesia ke depannya”, ujarnya Senin, (19/8/2019).

Joko Ryanto berharap di usia Indonesia yang semakin matang, juga dibarengi dengan semakin kokohnya rasa Persatuan dan Kesatuan Bangsa. Jangan ada lagi yang membeda-bedakan Suku, Agama, Ras, dan Antargolongan.

Sementara itu pengusaha kuliner asal Ubud Made Sukarma mengatakan dalam momentum peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI, Warga Negara Indonesia harus kembali menjadi dirinya sendiri. Terlebih untuk menjadi seorang pengusaha, harus mempunyai integritas, kejujuran, dan semangat kerja keras, seperti yang sudah tercermin dalam sosok Presiden RI Jokowidodo.

“Kemerdekaan ini jauh lebih bagus, dari perkembangannya dan juga kebebasan sekarang itu lebih baik. Orang-orang jauh lebih happy (bahagia). Harapan kita ke depan, masyarakat agar kembali menjadi dirinya sendiri, kalau mau jadi pengusaha harus mulai dari diri kita sendiri”, ungkapnya.

Ketika ditanya peluang bisnis yang ke depan diperkirakan memiliki pangsa pasar bagus, menurut Made Sukarma usaha di bidang kuliner seperti yang digelutinya saat ini dinilai akan memiliki prospek yang baik. Ia mencontohnya usaha kuliner makanan vegetarian saat ini mulai digandrungi banyak kalangan, sehingga dirinya mencoba peruntungan di bidang usaha tersebut.

  • Tentang Penulis

    Ni Putu Nirawati

    Isi Kontak Person Anda disini <strong>email, FB, Twitter</strong>, dll<br /><br />

  • Tentang Editor

    Ni Putu Nirawati

    Isi Kontak Person Anda disini <strong>email, FB, Twitter</strong>, dll<br /><br />

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
LIVE
Radio Picture RRI Denpasar
00:00:00 / 00:00:00