• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Porprov Bali 2019, IPSI Denpasar Berburu Juara Umum

20 July
09:59 2019
0 Votes (0)

KBRN, Denpasar: Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Denpasar sudah menyiapkan 24 pesilat andalan untuk merebut medali pada Pekan Olahraga Propinsi (Porprov) Bali September mendatang di Tabanan.

Ketua Seluruh Pelatih Seluruh Aliran IPSI Kota Denpasar Bagus Jagra Winata kepada RRI di Denpasar Sabtu, (20/7/2019) mengatakan 24 pesilat tersebut sudah dijadwalkan latihan intens empat kali seminggu melalui program TC. Kondisi atlet sejauh ini cukup prima dan dapat mengikuti latihan dengan baik.

Berbicara target, Bagus Jagra Winata optimis pesilat Denpasar mampu menggeser dominasi pesilat Badung yang pada ajang sama tahun 2017 lalu berhasil menyabet gelar juara umum cabor silat. Menurutnya dengan peta kekuatan Denpasar saat ini, terlebih 1 atlet atas nama Komang Harik Adi Putra sudah langsung mendapat tiket ke Pra PON, Denpasar diyakini mampu bertengger di posisi puncak mengalahkan Badung.

“Kebetulan kita punya atlet yang langsung mendapat tiket. Kalau bidikan prestasi, kita ingin kembali di peringkat pertama, karena waktu ini kita dikalahkan Badung”, tuturnya.

Ditanya strategi yang akan diterapkan di Porprov nanti untuk mencapi target juara umum, Ketua Seluruh Pelatih Seluruh Aliran IPSI Kota Denpasar itu mengaku tidak ada strategi khusus. Selama latihan para atlet hanya diarahkan untuk menjaga power, stamina, mematangkan teknik, serta meningkatkan kecepatan.

“Strategi khusus tidak ada. Kita mengutamakan power dan stamina, kemudian pematangan teknik, kecepatan dan pengontrolan diri atlet. Tidak lupa juga kita menerima try in dan try out, karena semakin banyak mencoba semakin baik”, ucapnya.

Bagus Jagra Winata menambahkan, selain latihan rutin empat kali seminggu, ke depan IPSI Denpasar akan merancang program try in dan try out. Hal tersebut dinilai efektif untuk menambah jam terbang atlet serta mengasah teknik dan strategi dalam bertanding.

 

 

  • Tentang Penulis

    Ni Putu Nirawati

    Isi Kontak Person Anda disini <strong>email, FB, Twitter</strong>, dll<br /><br />

  • Tentang Editor

    Ni Putu Nirawati

    Isi Kontak Person Anda disini <strong>email, FB, Twitter</strong>, dll<br /><br />

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
LIVE
Radio Picture RRI Denpasar
00:00:00 / 00:00:00