• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Pascagempa Bali, ITDC Mulai Garap Perbaikan Gapura

18 July
14:53 2019
1 Votes (5)

KBRN, Kuta : Berbagai kerusakan diakibatkan gempa berkekuatan 5,8 SR yang terjadi Selasa (16/7/2019) pada Pukul 08.18 WITA. Salah satu sarana fisik yang mengalami kerusakan adalah gapura utama menuju kawasan The Nusa Dua.

 

Managing Director The Nusa Dua, I Gusti Ngurah Ardita mengakui sudah melakukan penanganan kerusakan gapura. Menurutnya ujung gapura mengalami keretakan, dan patah akibat gempa yang berepisentrum di barat daya Nusa Dua tersebut.

 

"Infrastruktur kita yang mengalami kerusakan itu ada gapura yang di depan, ujungnya ada yang patah. Dan tim kami sudah melakukan assesmen. Dan dari assesmen tersebut memang akan dilakukan suatu perbaikan, dan saat ini sudah mulai dilakukan pengamanan. Karena yang disebelahnya juga harus kita cek, karena sedikit miring. Maka kita lakukan untuk pemasangan steger, sekarang sudah dilakukan, mulai dari kemarin sudah dikerjakan," katanya kepada wartawan disela-sela pisah sambut GM. PT. Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Kamis (18/7/2019).

 

"Dan kemudian kita harapkan dalam waktu yang singkat ini kita sudah menyusun untuk kontraktor untuk segera mengerjakan kerusakan tersebut, agar bisa normal kembali," lanjutnya.

 

Meski mengalami kerusakan, akan tetapi Mantan General Manager PT. Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional Lombok ini memastikan struktur bangunan gapura tidak mengalami masalah.

 

"Struktur tidak masalah. Jadi dari bangunan gapura tidak masalah. Empat level dari atas itu yang kita cek. Karena ada keretakan sedikit disitu, kemudian yang disebelah utaranya kan jatuh atasnya, nah empat level dari atas itu yang kita cek, secara teknis harus aman," ujarnya.

 

Tidak sebatas gapura, Ardita juga telah melakukan assesmen ke seluruh hotel di kawasan The Nusa Dua. Hasilnya, seluruh bangunan hotel tidak terdampak gempa bumi.

 

"Kalau di kawasan, saya sudah keliling semua, dua hari yang lalu dan kemarin juga saya lanjutkan untuk keliling, dari hotel-hotel tidak ada yang mengalami kerusakan yang major begitu ya. Bahkan sebagian besar tidak ada mengalami kerusakan," tutup Ardita.

 

 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
LIVE
Radio Picture RRI Denpasar
00:00:00 / 00:00:00