• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Porprov Bali, Cabor Rugby Dikuasai Tabanan

18 July
12:39 2019
0 Votes (0)

KBRN, Denpasar: Tuan rumah Tabanan diprediksi mampu meraih keuntungan tersendiri dengan mempertandingkan cabang olahraga rugby pada Pekan Olahraga Propinsi (Porprov) Bali September mendatang.

Pantauan langsung dari Ketua Umum Pengprov Persatuan Rugby Union Indonesia (Prui) Bali Nur Faizah mengakui bahwa prestasi cabang olahraga rugby masih didominasi kabupaten Tabanan. Terbukti kabupaten lumbung beras tersebut berhasil menjadi juara dalam beberapa series yang digelar pengprov Prui Bali.

Meski saat ini dikatakan masih mendominasi, namun Nur Faizah tetap mengingatkan Tabanan untuk waspada, karena belakangan ini sejumlah kabupaten seperti Gianyar, Badung dan Buleleng mulai bangkit.

“Saya melihat perkembangan kompetisi masing-masing tim sangat kompetitif. Itu semuanya looking good untuk Porprov, saya sangat percaya diri akan sukses nantinya”, ujarnya Kamis, (18/7/2019).

Menyinggung tentang sarana prasarana, Nur Faizah mengatakan Tabanan cukup siap untuk mempertandingkan cabor rugby pada multi event olahraga dua tahunan di Bali. Hal tersebut tidak terlepas dari perhatian Pengkab Prui Tabanan cukup maksimal dalam mengawal para atlet, termasuk berhasil meyakinkan KONI untuk mempertandingkan cabor rugby secara resmi masuk Porprov untuk pertama kalinya.

“Support dari Pengkab, dan KONI sangat besar untuk rugby di Tabanan. Komitmen dan disiplin mereka sangat bagus. Selain Tabanan saya menilai Gianyar juga cukup bagus, kemudian Badung dan juga Buleleng”, tuturnya.

Ketum Pengprov Prui Bali itu menambahkan ada dua kabupaten/kota yang akan absen saat  Porprov nanti yakni Kota Denpasar dan Karangasem. Kedua daerah tersebut hingga kini belum membentuk Pengkab Prui, dan ditargetkan tahun ini dapat membentuk kepengurusan rugby. Apalagi jika dilihat potensi altletnya cukup besar di kedua wilayah itu.

  • Tentang Penulis

    Ni Putu Nirawati

    Isi Kontak Person Anda disini <strong>email, FB, Twitter</strong>, dll<br /><br />

  • Tentang Editor

    Ni Putu Nirawati

    Isi Kontak Person Anda disini <strong>email, FB, Twitter</strong>, dll<br /><br />

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
LIVE
Radio Picture RRI Denpasar
00:00:00 / 00:00:00