• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Anggaran Porprov Dipangkas, Forki Bali Harapkan Panitia Lobi Pemerintah

16 July
15:12 2019
0 Votes (0)

KBRN, Denpasar: Anggaran Pekan Olahraga Propinsi (Porprov) Bali 2019 di Tabanan dipangkas dari rencana awal Rp. 6,1 milyar menjadi Rp. 4 milar 550 juta.

Hal tersebut dikarenakan adanya pengurangan dana hibah dari Pemprov Bali kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bali. Sebelumnya KONI Bali mengusulkan dana hibah senilai Rp. 22 milyar, namun yang diketok palu hanya Rp. 15 milyar, sehingga berdampak pada pengurangan anggaran pelaksanaan multi event olahraga dua tahunan di Pulau Dewata.

Menanggapi adanya pengurangan anggaran tersebut Sekretaris Umum (Sekum) Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Bali Ardy Ganggas mengaku legowo bila nantinya ada pengurangan honor wasit dan juri. Namun ia meminta panitia induk bersama jajaran KONI Bali untuk berupaya melakukan lobi-lobi terlebih dahulu dengan pemerintah, dengan harapan ada sokongan dana susulan di anggaran perubahan.

“Iya saya legowo kalau ada pengurangan honor, tetapi pertama saya harapkan dari teman-teman untuk mencoba melakukan pendekatan dengan pemerintah propinsi, agar untuk honor nanti, minimal bisa mendekati sesuai dengan standar yang diharapkan”, ujarnya Selasa, (16/7/2019).

Ardy Ganggas mengatakan ajang Porprov Bali merupakan ajang bersama seluruh insane olahraga di Pulau Dewata. Oleh karenanya semua pihak wajib mendukung dan menyukseskan event tersebut. Melalui Porprov Bali, semua cabang olahraga dapat terbantu untuk menjaring bibit-bibit potensial yang nantinya bisa mewakili Bali dalam multi event yang lebih tinggi di tingkat Nasional maupun Internasional.

  • Tentang Penulis

    Ni Putu Nirawati

    Isi Kontak Person Anda disini <strong>email, FB, Twitter</strong>, dll<br /><br />

  • Tentang Editor

    Ni Putu Nirawati

    Isi Kontak Person Anda disini <strong>email, FB, Twitter</strong>, dll<br /><br />

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
LIVE
Radio Picture RRI Denpasar
00:00:00 / 00:00:00