• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Berburu Tiket PON, FORKI Bali Target Semua Karateka Tembus 8 Besar

15 July
14:08 2019
0 Votes (0)

KBRN, Denpasar: Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Bali menyiapkan 35 karateka untuk digodok menjadi tim Bali dalam merebut tiket PON pada babak pra kualifikasi di Jakarta November mendatang.

Sekretaris Umum (Sekum) Pengprov FORKI Bali Ardy Ganggas kepada RRI di Denpasar Senin, (15/7/2019) menjelaskan atlet yang dipersiapkan tersebut saat ini masih menyebar di sembilan kabupaten/kota. Mereka masih difokuskan oleh daerahnya masing-masing memburu emas Pekan Olahraga Propinsi (Porprov) Bali 2019 di Tabanan.

Menurut Ardy Ganggas dengan pemusatan latihan di daerahnya masing-masing secara tidak langsung menguntungkan bagi FORKI Bali, karena persiapan Porprov berjalan senada dengan persiapan Pra PON.

“Poin pertama mereka akan mengikuti Porprov, kemudian program berikutnya mereka akan ikut kualifikasi. Program ini adalah program sinergitas, kita tidak bisa langsung mengambil mereka dengan membuat latihan tersendiri, karena akan menganggu. Harapan kami mereka akan mengalami dua puncak yang pertama di Porprov kemudia di Pra Kualifikasi PON yang rencananya di gelar di Jakarta November mendatang,” ucapnya.

Berbicara soal target Pra PON, Ardy Ganggas mewajibkan seluruh karateka Bali yang turun di Pra PON meraih peringkat 8 besar. Hal tersebut penting untuk melanjutkan tradisi cabor karate yang dalam setiap pelaksanaan PON mampu memberikan kontribusi positif bagi Pulau Dewata.

“Kalau yang lalu, kualifikasinya 11 besar. Kalau yang tahun ini kami harapkan bisa tembus semuanya di peringkat 8 besar untuk Bali saja”, tegasnya.

Pria yang juga Binpres FORKI Pusat itu lebih lanjut mengatakan dalam Pra PON nanti, karateka dari daratan Jawa dipastikan masih menjadi momok, disamping juga atlet dari Sumatra Utara dan Sulawesi Selatan yang memiliki kualitas bagus.

Untuk diketahui, cabor karate dalam Pra PON nanti akan mempertandingkan 15 nomor baik kumite maupun kata.

  • Tentang Penulis

    Ni Putu Nirawati

    Isi Kontak Person Anda disini <strong>email, FB, Twitter</strong>, dll<br /><br />

  • Tentang Editor

    Ni Putu Nirawati

    Isi Kontak Person Anda disini <strong>email, FB, Twitter</strong>, dll<br /><br />

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
LIVE
Radio Picture RRI Denpasar
00:00:00 / 00:00:00