• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Junjung Sportivitas, Kodrat Bali Siap Menuju Pra PON

13 July
14:37 2019
0 Votes (0)

KBRN, Denpasar: Pengprov Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Bali sudah melakukan persiapan matang demi meloloskan banyak petarung menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua.

Pelatda sudah dilaksanakan, tinggal menunggu hasil Pekan Olahraga Propinsi (Porprov) Bali yang notabena merupakan wahana seleksi tahap akhir bagi petarung menuju pra kualifikasi PON November mendatang.

Sekretaris Umum (Sekum) Kodrat Bali Anak Agung Bagus Tri Candra Arka kepada RRI Sabtu, (13/7/2019) mengatakan perjuangan lolos PON cukup berat, karena petarung wajib menduduki peringkat lima besar. Pada Pra PON nanti Bali akan mengirim full tim yakni 9 nomor petarung putra, 5 nomor petarung putri, serta seni gerak.

“Ini pada Pra PON yang lolos ke PON adalah lima besar. Prestasi Bali selama ini di PON adalah dua emas, jadi kita berharap bisa mempertahankan tradisi dua emas di PON. Ada harapan juga dari petarung putri di PON nanti”, ujarnya.

Sekum Kodrat Bali yang akrab disapa Gung Cok itu lebih lanjut mengatakan saat ini ada beberapa atlet yang diunggulan mengantongi tiket PON, seperti petarung putra Mardiana asal Gianyar, Ferdi asal Badung, serta petarung putrid atas nama Ratna dari Badung. Sementara di nomor seni gerak, Gung Cok mengakui belum berani berkomentar banyak, mengingat tahun ini Kodrat Bali baru pertama mengirim atlet di nomor seni gerak.

“Kalau seni gerak potensi kami masih kurang. Pertama dari segi pengalaman, ini baru pertama kali ikut, kemudian daerah-daerah lain saya lihat potensinya cukup bagus di seni gerak”, ungkapnya.

Sejumlah daerah yang memiliki potensi bagus di nomor seni gerak diantaranya Jawa Barat, Jawa Tengah serta Aceh. Sedangkan di nomor petarung putra, lawan yang perlu diwaspadai yakni Jawa Barat, Jawa Tengah, Sumatra Barat, serta Nusa Tenggara Barat. Sementara di nomor petarung putri daerah yang mendominasi dari Jawa Barat dan Jawa Timur.

  • Tentang Penulis

    Ni Putu Nirawati

    Isi Kontak Person Anda disini <strong>email, FB, Twitter</strong>, dll<br /><br />

  • Tentang Editor

    Ni Putu Nirawati

    Isi Kontak Person Anda disini <strong>email, FB, Twitter</strong>, dll<br /><br />

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
LIVE
Radio Picture RRI Denpasar
00:00:00 / 00:00:00