• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Terbatas Anggaran, Tim Dansa Sea Games Dipangkas

11 July
12:56 2019
0 Votes (0)

KBRN, Denpasar: Pengurus Pusat Ikatan Olahraga Dansa Indonesia (PP IODI) sedang melakukan komunikasi intensif dengan jajaran Komite Olimpiade Indonesia (KOI) di Jakarta untuk membahas persiapan Pelatnas Cabang Olahraga Dansa menuju Sea Games 2019 Filipina.

Dari informasi yang beredar, kuota pengiriman pedansa menuju Sea Games kemungkinan akan dipangkas dikarenakan terganjal minimnya anggaran.

Sekjen PP IODI Made Suparmi kepada RRI di Denpasar Kamis, (11/7/2019) mengatakan hari ini pihaknya akan bertemu dengan sejumlah pihak di Jakarta, untuk memaparkan program pelatnas cabor Dansa yang akan dipusatkan di Sanur Denpasar Bali mulai awal Agustus.

Saat ini sudah ada 8 couple atlet yang lolos seleksi menuju pelatnas, namun jumlah tersebut kemungkinan akan dipangkas menjadi 4 couple sesuai arahan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

“Pengajuan kita ke Kemenpora sebanyak 8 couple, tapi dari Kemenpora yang direkomendasi hanya 4 couple. Ini tantangan bagi kita, mungkin nanti akan ada degradasi, nanti kita seleksi selama sebulan dari segi teknik, dan fisik sehingga terjaring atlet inti”, jelasnya.

Wanita yang juga Ketua Umum Pengprov IODI Bali itu mengatakan dalam Sea Games 2019 ada 14 kategori yang dipertandingkan di cabang olahraga dansa. Untuk atlet Pulau Dewata baru 1 pasang yang dipastikan lolos menuju Pelatnas yakni pasangan Arcisya-Adit.

“Untuk Bali yang pasti baru lolos satu couple, tetapi kami masih revisi, mudah-mudahan bisa ada penambahan menjadi dua couple”, ujarnya.

Suparmi menambahkan pasca koordinasi dengan KOI dan Kemenpora, atlet delapan couple tersebut akan langsung dipanggil untuk menghuni Pelatnas. Sambil menunggu pemanggilan pelatnas, Ketum IODI Bali itu mengatakan dalam waktu dekat atlet Bali Arcisya-Adit akan berangkat mengikuti kejuaraan di Malaysia, sedangkan Gus Bayu-Diva juga berkesempatan mengikuti kejuaraan di Singapura. Kejuaraan tersebut merupakan sponsor dari Surabaya, pasca dua couple terbaik andalan Bali itu menyabet prestasi gemilang pada Kejuaraan Internasional di Lombok beberapa waktu lalu.

 

  • Tentang Penulis

    Ni Putu Nirawati

    Isi Kontak Person Anda disini <strong>email, FB, Twitter</strong>, dll<br /><br />

  • Tentang Editor

    Ni Putu Nirawati

    Isi Kontak Person Anda disini <strong>email, FB, Twitter</strong>, dll<br /><br />

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
LIVE
Radio Picture RRI Denpasar
00:00:00 / 00:00:00