• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Pra PON, Bali Turunkan 24 Pedansa

11 July
10:39 2019
0 Votes (0)

KBRN, Denpasar: 24 pedansa terbaik di Pulau Dewata akan diturunkan untuk merebut tiket menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua.

Pra Kualifikasi PON akan digelar 15-16 Agustus di Sanur Denpasar melibatkakn 22 propinsi di Tanah Air.  

Ketua Umum Pengprov Ikatan Olahraga Dansa Indonesia (IODI) Bali Made Suparmi kepada RRI di Denpasar Kamis, (11/7/2019) mengatakan 24 pedansa tersebut akan mengikuti 17 kategori yang dipertandingkan di Pra PON. Harapannya Bali mampu merebut tiket PON sebanyak-banyak, meskipun diakui lawan atau saingan di Pra PON cukup berat. Bali berada di group A, beradu melawan Yogyakarta, Jawa Tengah, Sumatra Utara, Kalimantan Tengah dan Papua Barat.

“Tentunya kami memberikan pelatihan intensif, seminggu 3 kali. Atlet sudah melakukan gerakan sesuai kategori yang diikuti dalam rangka persiapan Pra PON 15-16 Agustus, dan kebetulan Bali menjadi tuan rumah. Pra PON nanti akan dibagi dalam tiga group”, ujarnya.

Terkait strategi untuk meraih tiket PON sebanyak-banyaknya, wanita yang juga Sekjen Pengurus Pusat IODI itu mengatakan kekuatan pedansa Bali ada di kategori standard pre am. Potensi itu yang akan dimaksimalkan sehingga target meloloskan atlet menuju multi event empat tahunan di Tanah Air dapat terwujud.

“Kita juga harus berstrategi untuk melihat kekuatan lawan di grup kita. Mudah-mudahan melalui strategi yang kita lakukan nanti, kita bisa mendapatkan tiket sebanyak-banyaknya menuju PON Papua”, tegasnya.

Mengenai jadwal latihan, kata Suparmi atlet berlatih setiap Selasa, Kamis dan Sabtu dipusatkan di GOR Ngurah Rai Denpasar. Namun dikarenakan masih libur sekolah, semangat atlet yang akan turun di Pra PON sangat tinggi, bahkan mereka berlatih hampir setiap hari meskipun tidak dipantau para pelatih.

Selain itu, pemusatan latihan yang dilaksanakan IODI di GOR Ngurah Rai, sekaligus mengakomodir seluruh atlet dansa di Pulau Dewata. Masing-masing Pengkab juga memberikan kesempatan atletnya berlatih bersama, sekaligus untuk mematangkan teknik dan strategi sebelum berlaga pada Pekan Olahraga Propinsi (Porprov) Bali September mendatang di Tabanan.

  • Tentang Penulis

    Ni Putu Nirawati

    Isi Kontak Person Anda disini <strong>email, FB, Twitter</strong>, dll<br /><br />

  • Tentang Editor

    Ni Putu Nirawati

    Isi Kontak Person Anda disini <strong>email, FB, Twitter</strong>, dll<br /><br />

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
LIVE
Radio Picture RRI Denpasar
00:00:00 / 00:00:00