• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Bupati Gianyar Janji Tingkatkan Nilai Bonus Porprov

8 July
11:55 2019
0 Votes (0)

KBRN, Gianyar: Kontingen Porprov Gianyar yang berjumlah sekitar 1.000 orang unjuk gigi dengan show of performance mengeliingi Kota Gianyar. Start dimulai dari GOR Kebo Iwa menuju Lapangan Astina  dan seputaran pusat Kota Gianyar sejauh 1,5 km. Kegiatan tersebut bertujuan untuk memperkenalkan kontingen Porprov Kabupaten Gianyar kepada masyarakat umum.

Bupati Gianyar, Made Agus Mahayastra, didampingi pimpinan OPD, dan Ketum KONI Gianyar, Pande Purwata turut menyemarakkan kegiatan tersebut. Dalam kesempatan itu orang nomor satu di Gianyar langsung memberikan motivasi kepada patriot olahraga Gianyar. Ia berjanji akan meningkatkan reward atau bonus jika berhasil meningkatkan prestasi di ajang Porprov Bali XIV/2019 di Kabupaten Tabanan pada September mendatang.

Ketua Umum KONI Gianyar Pande Purwata  mengatakan, kegiatan ini sebagai ajang sosialisasi kepada masyarakat luas, karena dari pantauan di lapangan, masih banyak warga yang belum paham tentang agenda keolahragaan.

"Ini menjadi bagian sosialisasi kontingen Porprov Gianyar. Agar publik lebih mengetahui perjuangan mereka di ajang Porprov nantinya. Saat ini masih ada sejumlah masyarakat yang belum paham soal keolahragaan," ucapnya Senin, (8/7/2019).

Dengan sosialisasi berkeliling Kota Gianyar, Ketum KONI Gianyar itu berharap masyarakat lebih paham dan ikut mendoakan perjuangan atlet Gianyar di ajang multi event dua tahunan antar kabupaten/kota se-Bali yang akan dilaksanakan di Kabupaten Lumbung Beras Tabanan.

 "Atlet saya harap jengah dan semangatnya lebih berkobar," harap Pande Purwata.

Pria yang juga mantan anggota DPRD Gianyar dari fraksi PDIP itu menegaskan, dengan semangat puputan dalam meraih medali emas, minimal Gianyar kembali bercokol diperingkat 3 besar. Menurutnya jumlah atlet yang dikirim juga meningkat dibandingkan saat menjadi tuan rumah Porprov tahun 2017 lalu. Pande Purwata menambahkan, dalam arahannya Bupati Gianyar, Made Agus Mahayastra berharap atlet Gianyar berjuang secara maksimal. Atlet harus mengeluarkan kemampuan terbaiknya untuk meraih prestasi demi harkat dan martabat Kabupaten Gianyar.

"Jika prestasi meningkat dibandingkan saat jadi tuan rumah Porprov, Bupati berjanji meningkatkan bonus di Porprov Tabanan. Itu jelas dengan tegas disampaikan Bupati Gianyar. Jadi kita harus menjawabnya dengan penuh tanggungjawab," tandas Pande Purwata.

Selain itu, ucap Pande Purwata, dari segi infrastruktur keolahragaan juga terus dibangun dengan harapan jangan sampai latihan berpindah-pindah. Masing-masing cabor diminta memperbaiki manajemen dan mental atlet menuju mental juara sejati.

"Bupati Mahayastra sangat komitmen dalam menyiapkan infrastruktur dan dukungan penuh dari sisi anggaran. Jelas ini pertanda bagus untuk membawa Gianyar selalu dipapan atas Porprov," imbuh Pande Purwata mengutip pernyataan Bupati Gianyar, Made Agus Mahayastra.

  • Tentang Penulis

    Ni Putu Nirawati

    Isi Kontak Person Anda disini <strong>email, FB, Twitter</strong>, dll<br /><br />

  • Tentang Editor

    Ni Putu Nirawati

    Isi Kontak Person Anda disini <strong>email, FB, Twitter</strong>, dll<br /><br />

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
LIVE
Radio Picture RRI Denpasar
00:00:00 / 00:00:00