• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Dua Pebasket Bali Melenggang ke Pelatnas Sea Games

8 July
10:43 2019
0 Votes (0)

KBRN, Denpasar: Atlet basket putri Bali terus mengukir prestasi gemilang untuk membanggakan Pulau Dewata sebagai daerah kelahirannya.

Belum lama ini, Srikandi Bali dikabarkan berhasil mengantongi tiket Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 pasca tampil memukau mengalahkan Sulawesi Selatan pada ajang pra kualifikasi PON di Banten Jawa Barat.

Kini dua Srikandi cantik asal Gianyar kembali menjajal prestasi menuju Sea Games 2019 di Filipina. Ketua Umum Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kabupaten Gianyar I Made Purwita kepada RRI Senin, (8/7/2019) mengatakan, bulan Agustus mendatang dua atletnya yakni Dewa Ayu Sriartha, dan Trisia akan menjalani TC di Pelatnas. Mereka diproyeksikan tampil di nomor 3x3 pada ajang multi event bergengsi dua tahunan antar negara di kawasan Asia Tenggara.

“Itu infonya baru dua saja saya dengar dipanggil Pelatnas, nanti di konferensi pers saya kurang tahu juga ada tambahan lagi atau tidak atlet kita di panggil ke Pelatnas”, tuturnya.

Pria yang juga Sekretaris Umum (Sekum) KONI Gianyar itu lebih lanjut mengatakan, saat TC nanti akan ada penilaian dan seleksi lagi memilih tim definitif Sea Games. Namun bila melihat kemampuan anak asuhnya, Made Purwita optimis 75 hingga 80 persen pebasket Bali itu mampu terpilih mewakili Merah Putih di Sea Games Filipina.

“Ini mereka harus TC dulu, tetapi prosentase mereka jadi tim Sea Games lebih besar, karena waktu ini mereka yang mewakili Indonesia mengikuti Kejuaraan Internasional di Belanda”, ujarnya.

Ketum Perbasi Gianyar itu menambahkan sebenarnya Gianyar masih memiliki satu pebasket unggulan lagi yakni Putu Eka Liana yang juga digadang-gadang menghuni Pelatnas Sea Games. Namun Putu Eka disayangkan harus absen, lantaran masih menjalani pemulihan pasca cidera yang dialami saat ajang Srikandi Cup lalu. Kabar dari pelatihnya, Eka Liana  baru diijinkan bertanding lagi mulai Januari 2020 mendatang.

  • Tentang Penulis

    Ni Putu Nirawati

    Isi Kontak Person Anda disini <strong>email, FB, Twitter</strong>, dll<br /><br />

  • Tentang Editor

    Ni Putu Nirawati

    Isi Kontak Person Anda disini <strong>email, FB, Twitter</strong>, dll<br /><br />

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
LIVE
Radio Picture RRI Denpasar
00:00:00 / 00:00:00