• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Budaya

Ramadhan, BPJS Ketenagakerjaan Distribusikan 69 Ribu Paket Sembako

20 May
17:06 2019
1 Votes (5)

KBRN, Denpasar : Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan menggelar sederet kegiatan sepanjang bulan suci Ramadhan. Salah satunya berupa pasar murah yang menyediakan paket sembilan bahan pokok (sembako) dengan harga miring.

 

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bali Denpasar, Novias Dewo menyebut, pihaknya secara nasional menyiapkan 69.000 paket sembako murah. Khusus di wilayah kerja cabang Bali Denpasar, disediakan setidaknya 800 paket sembako. Paket sembako itu menurutnya telah dijual dalam kegiatan pasar murah yang berlangsung akhir pekan lalu, yaitu Sabtu (18/5/2019), dan Minggu (19/5/2019).

 

"Jadi sebagai wujud keberadaan BPJS Ketenagakerjaan di masyarakat, kita ingin ada semacam satu kegiatan yang secara langsung bisa membantu seluruh masyarakat yang ada di Bali khususnya di Denpasar, untuk bisa mendapatkan sembako murah," ungkapnya kepada RRI di ruang kerjanya, Senin (20/5/2019).

 

Paket sembako yang berisikan beras, minyak goreng, dan gula itu dijual separuh harga. Tujuannya agar masyarakat yang membutuhkan terbantu dengan program pasar murah yang diselenggarakan BPJS Ketenagakerjaan secara nasional.

 

"Nah dari kantor pusat ada program tersebut, kami di cabang Bali Denpasar memberikan semacam bantuan sembako murah seharga Rp. 150.000, tetapi masyarakat membelinya cukup Rp. 75.000. Artinya kalau belanja itu diskonnya 50% begitu," tukas Novias Dewo.

 

"Karena disini bentuknya TJSL (Tanggung Jawab Sosial Lingkungan), ini kita kepada masyarakat umum, artinya bagi masyarakat yang berminat, kami telah menyediakan paket sembako tadi seharga Rp. 150.000, mereka cukup membelinya seharga Rp. 75.000. Dan itu transparan kok, kelihatan barangnya apa, segala macam bisa dilihat," lanjutnya.

 

Di cabang Bali Denpasar, pihaknya mengalokasikan anggaran sekitar Rp. 120 juta untuk pengadaan 800 paket sembako murah. Novias Dewo berharap pasar murah yang diadakan pada bulan suci Ramadhan ini memberikan dampak positif bagi masyarakat. Terlebih dalam program ini pihaknya memprioritaskan masyarakat yang membutuhkan sebagai penerima paket sembako murah.

 

"Kita bebas, siapa saja. Khususnya sih sebenarnya masyarakat yang membutuhkan. Masyarakat yang membutuhkan ini kan sebenarnya masyarakat yang memang secara ekonomi, mereka ada keterbatasan. Kami hadir sebenarnya seperti itulah. Memang tidak bisa mengubah secara keseluruhan, tetapi minimal di bulan yang baik ini, kita bisa ikut berbagilah begitu, dengan saudara-saudara kita yang lain," ujarnya.

 

"Dan ini tidak hanya umat muslim, yang bukan muslim juga sama, kita berikan perlakuan yang sama. Artinya siapapun masyarakat yang memang berkeinginan, monggo, silahkan, sepanjang memang paketnya masih tersedia. Ya harapannya, yang kita bisa ikut andillah memberikan semacam satu kontribusi kepada masyarakat secara langsung melalui paket sembako murah," pungkas Novias Dewo.

 

 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
LIVE
Radio Picture RRI Denpasar
00:00:00 / 00:00:00