• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Alami Cidera, Eka Liana Tak Dapat Tampil di Sea Games

20 May
12:52 2019
0 Votes (0)

KBRN, Denpasar: Pebasket cantik asal Kabupaten Gianyar,Bali  Putu Eka Liana Febiananda dipastikan tidak dapat tampil membela Merah Putih pada ajang Sea Games 2019 Filipina.

Kabar tersebut disampaikan Ketua Umum Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kabupaten Gianyar Made Purwita yang juga merupakan pelatih Eka Liana.

Purwita menjelaskan saat ini Eka Liana dalam tahap pemulihan cidera di lutut sebelah kanan yang dialaminya saat tampil pada Srikandi Cup April lalu. Berdasarkan instruksi pelatih dan dokter,  Eka Liana diwajibkan istirahat selama 6 bulan hingga 1 tahun ke depan.

"Kita prediksi awalnya atlet kita yang bernama Eka, akan bisa turun di Sea Games, tetapi waktu Srikandi Cup lalu dia mengalami cidera sehingga dapat dipastikan pada Sea Games tahun ini dia tidak dapat tampil," tuturnya saat dikonfirmasi RRI Senin, (20/5/2019).

Purwita mengatakan saat ini harapan Gianyar masih bertumpu pada Dewa Ayu Made Sriartha Kusuma Dewi  yang kemungkinan ditempatkan di nomor 3x3, sama seperti saat ajang Asian Games lalu.

"Memang kami dari Perbasi Gianyar sangat menyayangkan Eka tidak bisa tampil. Padahal di Asian Games lalu kedua atlet kita Eka Liana dan Dewa Ayu bisa tampil membela Indonesia. Sekarang karena Eka cidera harapan kita hanya Dewa Ayu saja," ungkapnya.

Ketua Perbasi Kabupaten Gianyar itu menambahkan, tidak saja di ajang Sea Games 2019, Eka Liana juga tidak bisa membela Gianyar pada ajang Porprov Bali September mendatang. Pada ajang sama tahun 2017, Gianyar berhasil menyabet emas dari basket putri berkat penampilan apik Eka Liana dan kawan-kawan. Namun pada ajang Porprov kali ini, dengan cideranya Eka Liana otomatis Perbasi Gianyar harus menyusun strategi lebih jitu bila tidak ingin kehilangan emas dari cabor basket.

  • Tentang Penulis

    Ni Putu Nirawati

    Isi Kontak Person Anda disini <strong>email, FB, Twitter</strong>, dll<br /><br />

  • Tentang Editor

    Ni Putu Nirawati

    Isi Kontak Person Anda disini <strong>email, FB, Twitter</strong>, dll<br /><br />

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
LIVE
Radio Picture RRI Denpasar
00:00:00 / 00:00:00